MGZ4MqNcMWt8LGtdNGx9MWAazD8dyTEnBCM9
MASIGNCLEANLITE104

Berkunjung Ke Puncak Mandeh Tarusan

Puncak mandeh atau lebih tepatnya wisata mandeh adalah sebuah objek wisata yang terletak di kecamatan koto sebelas tarusan kabupaten Pesisir selatan. Objek wisata madeh ini sudah mulai banyak di kenal baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Lokasi wisata ini dinamakan pucak mandeh karena di kawasan objek wisata ini terdapat sebuah kampung yang bernama kampung mandeh. Kampung mandeh terletak tepat di tengah-tengah teluk/pantai carocok tarusan, dan di sekitar kawsan carocok juga terdapat beberapa pulau kecil lainnya seperti pulau cubadak, pulau setan, pulau sironjong dan pulau traju.
Puncak Mande Pesisir selatan
Untuk menuju lokasi obejek wisata mandeh ini bisa di tempuh melaui jalur darat dan jalur laut. Dari kota Padang kawasan wisata mandeh ini hanya berjarak sekitar 56 Km dengan menggunakan jalan lintas Padang-Bengkulu. Jika anda menggunakan transportasi darat dari kota Padang, maka untuk sampai kekawasan ini bisa memakan waktu kurang dari 1jam perjalanan.

Selain melaui jalur darat kawasan wisata ini bisa juga di capai dengan menggunakan jalur laut, jika anda menggunakan jalur laut bisa naik kapal di pelabuhan teluk bayur, pelabuhan bungus, dan muaro padang. Jika anda sudah sampai kekawasan wisata mandeh maka mata anda akan di manjakan dengan pemandangan yang begitu luar biasa indahnya.

Dari puncak mandeh anda bisa menikmati pemandangan laut dan beberapa pulau kecil disekitar kawasan wisata ini. Dan untuk menikmati pemandangan laut dan pulau-pulau dari pucak mandeh ini pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Di bukit puncak mandeh juga disediakan taman-taman dengan beberapa pohon yang rindang sangat cocok di jadikan tempat peristirahatan. Dan jika ingin membeli makanan atau minuman disana juga ada beberapa warung yang menyediakannya.

Bisanya kawasan wisata puncak mandeh ramai di kunjungi ketika sore dan hari libur. Pengunjung yang paling banyak adalah anak-anak remaja atau anak sekolahan. Tujuan utama mereka adalah sekedar mengambil gambar atau foto dirinya yang berlatar belakang laut dan pulau yang akan di jadikan sebagai kenang-kenangan dan ada juga yang mengunggah foto tersebut ke media sosialnya masing-masing.

Tetapi selain para remaja tersebut juga ada orang yang datang bersama keluarganya. Mereka sengaja membawa bekal makanan dari rumah dan makan bersama di atas bukit mandeh sambil melihat pemandangan laut yang biru.

Sekian sedikit binfo mengenai puncak atau bukit mandeh ayang ada di kabupaten pesisir selatan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat wisata anda di akhir pekan..
Share This Article :
50963148598017446