MGZ4MqNcMWt8LGtdNGx9MWAazD8dyTEnBCM9
MASIGNCLEANLITE104

Objek Wisata Di Pesisir Selatan

Pesisir selatan adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Berbagai macam bentuk wisata ada di sana. Mulai dari wisata alam, wisata laut, wisata gunung, wisata pantai dan air terjun  semuanya bisa anda temukan di kabupaten pesisir selatan ini.

Untuk sampai ke kabupaten ini bisa di tempuh melalui jalur darat, jalur laut dan jalur udara. Di sebelah utara kabupaten ini berbatasan langsung dengan kota Padang dan pada bagian selatannya berbatasan dengan Provinsi Bengkulu.
Bagi anda yang sedang mencari lokasi untuk liburan di akhir pekan ataupun liburan akhir tahun Pesisir Selatan merupakan tempat yang paling cocok untuk mengisi liburan anda. Karena selain menyediakan berbagai macam tempat wisata di Pesisir Selatan juga terdapat banyak penginapan. Dengan adanya tempat penginapan tersebut maka akan memudahkan kunjungan wisata anda dengan begitu anda bisa menyusuri seluruh tempat wisata yang ada di pesisir selatan selama beberapa hari.

Berikut ini beberapa tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika berada di kabupaten Pesisir Selatan:

-Puncak Langkisau
Puncak langkisau merupakan sebuah bukit yang terletak sanagat dekat kota Painan. Bukit langkisau ini merupakan tempat wisata yang sangat ramai di kunjungi oleh para pecinta alam. Dari puncak langkisau ini para pengunjung bisa menyaksikan susunan kota Painan yang tersusun dengan sangat rapi. Selain itu para pengunjung juga bisa menyaksikan pemandangan laut yang begitu menakjubkan dari atas puncak langkisau ini.

Puncak langkisau memiliki hembusan angin laut yang cukup kencang, dengan begitu banyak pengunjung yang memanfaatkan keadaan tersebut untuk meyalurkan hobi mereka dalam olahraga terbang layang. Dan tidak mau ketinggalan juga para pengunjung muda-mudi yang menyukai selfi bisa memanfaatkan panorama puncak langkisau nan indah. Mereka bisa berfoto ria dengan menggunakan latar belakang pemandangan laut dan kota Painan.

-Puncak Madeh
Objek wisata puncak mandeh terletak di kecamatan koto sebelas tarusan. Kecamatan koto sebelas tarusan adalah kecamatan paling utara dari kabupaten pesisir selatan. Jika anda berkunjung ke pesisir selatan tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke puncak mandeh. Sama hal nya dengan puncak langkisau, puncak mandeh juga menawarkan pemandangan alam dari atas bukit.

Dari puncak mandeh pengunjung bisa menyaksikan pemandangan laut dengan di hisasi oleh pulau-pulau kecil yang terdapat di pantai carocok tarusan. Di puncak mandeh pengunjung bisa beristirahat bersama keluarga tercinta sambil menyantap hidangan yang telah di sediakan sebelumnya.

-Pantai Carocok Painan
Pantai carocok painan berada di kaki bukit langkisau, pantai ini merupakan objek wisata andalan kabupaten pesisir selatan. Tidak hanya pada hari libur pada hari biasa pun pantai ini selalu ramai di kunjungi. Di pantai ini pengunjung bisa mendatangi sebuah pulau menggunakan jembatan yang telah disediakan untuk para wisatawan

Selain jembata pengunjung juga bisa menggunakan perahu motor untuk mencapai pulau lain yang agak jauh dari bibir pantai. Biasanya setiap hari libur besar di puncak langkisau ini serin g diadakan hiburan rakyat yang mendatang kan artis kota Padang dan artis ibukota Jakarta.

Jadi tidak usah pusing lagi dalam menentukan tempat liburan anda nantinya, pesisir selatan merupakan tempat yang pas dalam mengisi hari libur anda. Objek wisata yang saya sebutkan di atas hanya sebagian kecil saja, sebenarnya masih banyak lagi objek wisata yang terdapat di kabupaten pesisir selatan yang tak kalah menariknya.
Share This Article :
50963148598017446