MGZ4MqNcMWt8LGtdNGx9MWAazD8dyTEnBCM9
MASIGNCLEANLITE104

Manfaat Minum Air Kelapa Muda

Siapa yang tak kenal denga kelapa muda, buah yang sangat segar dan tentunya pas diminum ketika siang hari yang panas.

Namun ternyata, selain menyegarkan kita, air kelapa muda juga banyak mengandung zat yang sangat  berguna bagi kesehatan tubuh.

Dan berikut ini adalah beberapa manfaat dari air kelapa muda untuk kesehatan tubuh:
1.Pengganti cairan tubuh
Selain pelepas haus, air kelapa muda juga bagus untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Maka dari itu air kelapa bisa menjadi alternatif sebagai pengganti dari air putih untuk menyegarkan tubuh kembali.

Nah selain itu manfaat lainnya adalah dalam tiga puluh mililiter air kelapa muda hanya mengandung 5,45 kalori dan 1,3 gram gula. Maka dari itu kemampuan air kelapa muda untuk mengembalikan cairan tubuh jauh lebih cepat daripada air putih biasa.

2.Memenuhi kebutuhan mineral tubuh
Selain manfaat di ata air kelapa muda juga dapat memenuhi kebutuhan mineral bagi tubuh kita, karena di dalam setiap tiga puluh mililiternya terdapat 61 mg potasium 5,45 mg sodium, kalsium, asam folat, vitamin C, fosfor, magnesium dan zat besi.

Air kelapa untuk kesehatan

3.Meningkatkan sistem kekebalan bagi tubuh
Air kelapa ini juga bisa kita katakan sebagai air super, air kelapa sangat kaya nutrisi dan vitamin seperti riboflavin, niasin, thiamin dan piridoksin, dan folat. Air kelapa juga memiliki sifat anti-virus dan anti-bakteri yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita dan melawan infeksi virus seperti flu.

4.Bisa mencegah penyakit Batu Ginjal
Air kelapa juga bisa membantu dalam melarutkan batu ginjal karena air kelapa memiliki kandungan kalium yang dapat memainkan peran kunci dalam proses alkali urin dan selanjutnya mencegah pembentukan batu ginjal.

5. Bagus untuk ibu-ibu hamil
Air kelapa juga bagus untuk kesehatan ibu-ibu yang sedang hamil, karena dapat meredakan "morning sickness" & mencegah muntah-muntah.

Nah itulah beberapa manfaat dari meminum air kelapa muda semoga bermanfaat. Tapi ingat walaupun banyak manfaat dari meminum air kelapa muda janganlah di minum berlebihan karena yang berlebihan itu sangat tidak baik.
Share This Article :

Click here for comments 2 Comments:

  1. Wah, ternyata air kelapa bukan hanya sekedar pelepas dahaga saja tapi juga banyak manfaat lainya. Thanks telah berbagi.. Kebetulan saya sangat suka minum air kelapa muda.

    BalasHapus
50963148598017446