MGZ4MqNcMWt8LGtdNGx9MWAazD8dyTEnBCM9
MASIGNCLEANLITE104

Cara Mudah Memindahkan Data Foto Dan Video HP ke Komputer/Laptop

Handphone - Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengirim data atau memindahkan data dari hp ke komputer/laptop dan begitupun sebaliknya yakni transfer file dari komputer/laptop ke hp. Proses pemindahan data dengan mudah tersebut bisa dilakukan menggunakan smartphone / ponsel pintar seperti Androi dan iOS.

Pada saat sekarang ini fungsi ponsel bukan lagi sekedar untuk melakukan panggilan ataupun mengirim pesan singkat (sms). Namun juga bisa melakukan banyak hal lainnya seperti browsing internet untuk mencari berbagai macam informasi, menonton video di situs youtube, bersapa bersama kawan melalui akun jejaring sosial seperti Facebook, instagram, Twitter, dan lain sebagainya.

Sedangkan bagi kalian yang ingin mentransfer data seperti foto dan video ke PC/Laptop bisa mengikuti langkah-langkah yang ada dibawah ini:

Cara Mudah Memindahkan Data Foto Dan Video HP ke Komputer/Laptop

1.Transfer data dengan Card Readers
Untuk melakukan transfer data melalui Card readers caranya adalah matikan terlebih dahulu ponsel anda kemudian lepaskan kartu memori. Setelah itu masukkan memori (microSD) ke perangkat card reader USB (yang akan menjadi penghubung memori ponsel dengan komputer/laptop) setelah itu colokkan card reader yang sudah dipasang kartu memori ponsel ke USB port komputer, silahkan tunggu beberapa saat sampai proses scanning selesai, setelah itu data file siap dipindahkan.

2.Kabel Data
Memindahkan data menggunakan kabel data membuat ponsel akan terhubung langsung dengan komputer/laptop. Dan proses ini kadangkala membutuhkan ‘driver’ untuk bisa membuat ponsel anda agar terbaca pada komputer. Sedangkan driver juga terkadang disediakan dalam bentuk cd oleh pabrikan dan ada  juga driver sudah langsung dimasukkan dalam ponsel.

Jika menggunakan driver, maka silahkan install terlebih dahulu dalam komputer. Dan jika sudah terinstall dengan benar kemudian sambungkan ponsel dengan komputer menggunakan kabel data. Lalu semua data yang ada di memori ponsel siap untuk dipindahkan.

3.Bluetooth
Memindahkan data dari HP ke komputer menggunakan Bluetooth akan membutuhkan waktu lebih lama, Namun car ini dinilai sangat praktis, karena hanya membutuhkan ponsel yang mendukung bluetooth dan komputer/laptop yang juga memilki bluetooth. Caranya adalah hanya dengan saling mengaktifkan bluetooth keduanya, kemudian di scan perangkat tersebut dengan kode tertentu. Setelah bertemu anda tinggal saling mengirim file satu sama lain cukup mudah bukan.

3 cara diatas merupakan cara mengirim file dari Hp ke komputer yang paling sering digunakan. Dan khusus untuk smartphone masih banyak cara lainnya seperti menggunakan aplikasi mengirim data dari ponsel ke komputer yang bisa di unduh di google Play store.
Share This Article :
50963148598017446