MGZ4MqNcMWt8LGtdNGx9MWAazD8dyTEnBCM9
MASIGNCLEANLITE104

Cara Mudah Membeli Pulsa Melalui Aplikasi BBM / BlackBerry Messenger

BlackBerry Messenger atau yang lebih dikenal dengan "BBM" kembali menambah fitur terbarunya. Fitur terbaru dari BBM kali ini adalah untuk memperkaya pengalaman penggunanya dengan menghadirkan fitur pembelian pulsa didalam aplikasi.

Dengan di hadirkannya fitur ini, pengguna BBM bisa langsung membeli pulsa termasuk juga paket data internet dari aplikasi BBM. Dan yang lebih hebatnya lagi, fitur terbaru dari BBM ini juga bisa melakukan pembelian pulsa ke seluruh operator yang ada di Indonesia. Tentunya dengan hadirnya fitur ini akan sangat memudahkan penggunanya saat bertransaksi seperti membeli pulsa atau paket internet.

Selain bisa melakukan pembelian pulsa, aplikasi terbaru dari BBM ini juga mendukung pembayaran lainnya seperti pembayaran BPJS Kesehatan, pembelian token listrik (PLN) dan juga bisa melakukan pembayaran cicilan dari beberapa penyedia multifinance di Indonesia.

Mau tau bagaimana cara beli pulsa lewat BBM, silahkan disimak langkah-langkah dibawah ini:

1.Buka aplikasi BBM anda.
2.Kemudian geser ke tap "Discover" yang ada pada bagian paling kanan. Lalu akan mucul pilihan seperti screenshot dibawah ini.

Cara Mudah Membeli Pulsa Melalui Aplikasi BBM / BlackBerry Messenger

2.Setelah itu, silahkan buka menu "Pulsa/PLN" seperti yang ditunjukan oleh tanda panah. Ada empat opsi yang akan ditampilkan nantinya dalam menu tersebut. Karena anda akan melakukan pembelian pulsa maka silahkan pilih "Isi Pulsa".

Cara Mudah Membeli Pulsa Melalui Aplikasi BBM / BlackBerry Messenger

3.Selanjutnya masukkan nomor telepon yang ingin anda isi pulsa. Maka secara otomatis, fitur ini akan mendeteksi nomor yang anda tulis dan memberikan pilihan pulsa atau paket data yang anda butuhkan.

4.Lalu pilih jumlah pulsa yang ingin anda beli, kemudian pastikan biaya dan masukkan alamat email untuk bukti pembayarannya.

5.Langkah selanjutnya adalah anda akan diminta untuk memilih metode pembayaran yang anda inginkan. Untuk lebih jelasnya semua langkah-langkah di atas 3 - 5 perhatikan sreenshot berikut.

Cara Mudah Membeli Pulsa Melalui Aplikasi BBM / BlackBerry Messenger

6.Setelah langkah pembayarannya diselesaikan, pulsa akan dikirimkan secara otomatis ke nomor telepon yang telah anda masukkan. Bagaimana, cukup mudah bukan?

Sedangkan untuk melakukan pembayaran BPJS kesehatan dan pembelian Token PLN melalui BBM hampir sama dengan cara diatas. Dan semoga pada tulisan berikutnya saya bisa menuliskannya lebih lengkap lagi dan Selamat mencoba.
Share This Article :
50963148598017446