MGZ4MqNcMWt8LGtdNGx9MWAazD8dyTEnBCM9
MASIGNCLEANLITE104

Pesona Rumah Pohon Ngarai Sianok, Bukittinggi Sumatera Barat

Beberapa bulan ini netizen banyak membicarakan kehadiran Rumah Pohon yang ada di kawasan Ngarai Sianok. Walaupun rumah pohon ini baru saja dioperasikan sejak 1 Agustus 2016 yang lalu, namun tempat ini langsung menjadi primadona baru bagi banyak kalangan. Bahkan tak sedikit juga yang datang ke lokasi rumah pohon ini hanya sekedar untuk mengabadikan gambar atau sekedar selfie bersama teman dan pasangannya.

Lalu, seperti apakah tampilan dari Rumah Pohon yang mendadak jadi primadona ini?

Sebelum melanjutkan, saya akan menjelaskan sedikit mengenai apa yang dimaksud dengan rumah pohon. Yang dimaksud dengan Rumah Pohon disini bukannya rumah orang (warga setempat) ataupun tempat penginapan bagi para tamu. Namun Rumah Pohon yang ada dingarai sianok ini adalah sebuah kafe dan resto, yang diberi nama "Rumah Pohon Abdul Kafe dan Resto".

Pada rumah pohon ini terdapat dua ruangan yang dibangun menyatu diatas pohon. Dan rumah pohon ini bisa disewa oleh para pengunjung. Untuk ruangan terdapat dua tipe yakni VIP dan VVIP, ruangan VIP memiliki ukurannya sekitar 3x7 meter dan ruangan VVIP memiliki ukuran sekitar 3x3 meter.

Untuk harga sewa, ruangan VIP yang berkapasitas 20 orang dipatok tarif sebesar Rp.15.000/orang selama dua jam, dan biaya tersebut di luar biaya makan dan minum yang dipesan. Sedangkan untuk harga sewa ruangan VVIP tidak dipatok per-orang, namun hanya sewa tempat sebesar Rp.100.000 selama dua jam, itu tidak termasuk harga makan dan minum yang dipesan selama dalam ruangan.

Jika kita melihat interiornya, kedua ruangan itu tidaklah jauh berbeda. Namun yang membedakan hanyalah ukurannya saja. Dalam ruangan pohon itu juga terdapat meja yang terbuat dari bahan batang kelapa yang terlihat menyatu dengan pohon. Untuk dinding rumah pohon ini terbuat dari triplek Kayu Jati. Tapi agar terlihat menarik bagian luar dinding tetap dilapis dengan bahan dari batang kelapa.

Pesona Rumah Pohon Ngarai Sianok, Bukittinggi Sumatera Barat

Jika anda berkunjung ke tempat ini, maka mata anda akan dimanjakan dengan keindahan alam ngarai sianok yang mempesona. Hamparan sawah yang hijau dan luas membuat mata anda jadi sejuk dan fikiran tenang. Tak hanya itu saja, tebing Ngarai Sianok yang memanjang membuat anda akan tertarik untuk mengabadikan momen indah tersebut.

Di tempat ini juga banyak menyediakan aneka makanan dan minuman yang diracik oleh seorang Chef profesional yang bernama Lufi Jaya Lesmana. Chef tersebut merupakan chef yang sangat berpengalaman yang selama ini dikabarkan menjadi chef di salah satu kapal pesiar ternama Amerika. Menu yang disajikan juga berpfariasi seperti Food Oriental, Continental maupun Traditional dengan harga yang masih standar, dengan tarif termahal hanya sekitar Rp.37.000/porsi.

Rumah Pohon ini tepatnya terletak di jalan pendakian Lambah Sianok Koto Gadang di Kilometer I Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Rumah Pohon ini juga dapat dijangkau menggunakan kendaraan kurang lebih selama 10 menit perjalanan dari Jam Gadang Kota Bukittinggi.

Rute yang akan anda tempuh dari Jam Gadang adalah pertama anda bisa melintasi penurunan Ngarai Sianok hingga ke Nagari Lambah. Setelah itu silahkan belok kiri menuju ke arah Koto Gadang. Sekitar 100 Meter dari SDN 14 Lembah anda akan melihat Rumah Pohon. Tempat ini dibuka mulai pukul 12.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB.

Beberapa fasilitas lainnya yang bisa anda temukan di tempat ini adalah seperti Mushalla, Toilet, Tempat parkir roda dua dan Roda empat gratis
Share This Article :
50963148598017446