MGZ4MqNcMWt8LGtdNGx9MWAazD8dyTEnBCM9
MASIGNCLEANLITE104

Liburan Akhir Pekan Di Punclut - Puncak Ciumbuleuit

Kawasan Punclut atau Puncak ciumbuleuit adalah sebuah tempat wisata yang terletak di bagian utara Kota Bandung provinsi Jawa Barat. Jarak dari pusat Kota Bandung ke objek wisata Punclut ini cukup dekat yaitu berjarak kurang lebih sekitar tujuh kilometer. Punclut adalah objek wisata yang ada di dataran tinggi, dengan demikian udara yang ada di kawasan Punclut ini masih segar dan sangat alami.

Kawasan Punclut ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatwan pada saat liburan akhir pekan tiba.Terutama pada pagi di hari minggu, kawasan ini akan di penuhi oleh pengunjung yang melakukan olah raga ringan seperti jalan santai sambil menikmati pemandangan alam yang ada di kawasan ini. Dan pada waktu lainnya seperti siang, sore, dan malam akan di kunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati indah nya pemandangan alam dari Puncak Ciumbuleuit ini.
Berikut ini foto dari Puncak Ciumbuleuit Pada Malam hari, cukup indah bukan...??
Dari Puncak Ciumbuleuit pengunjung bisa menyaksikan secara langsung bentuk geografis Kota Bandung yang berbentuk seperti cekungan. Pemandangan menarik lainnya yang juga dapat kita saksikan dari Punclut ini adalah pemandangan Gunung Malabar, Waringin dan Patuha yang ada di sebelah selatan Kota Bandung. Dan jika kita mengunjungi Punclut ini ketika hari cerah atau tidak berkabut, kita juga akan bisa melihat landmark dari Kota Bandung yakni Jembatan Pasupati dan Masjid Raya Jawa Barat.

Jika anda baru pertama kali berkunjung ke Punclut ini tidak perlu khawatir dalam masalah makanan atau bekal nantinya. Karena di puncak ciumbuleuit ini juga telah di sediakan beberapa kios-kios dan para pedagang kaki lima tepat berada di pinggir jalannya.

Kios-kios ini banyak menyediakan berbagai macam kebutuhan seperti makanan, minuman, pernak-pernik dan lain sebagainya. Dan bagi anda yang menyukai masakan khas tradisional Sunda di Punclut juga telah di sediakan seperti Tutut, Nasi timbel, Sambal pecel dan lain sebagainya.

Untuk sampai ke Puncak Ciumbuleuit ini jika anda datang dari pusat Kota Bandung silahkan memulai perjalanan dengan menuju ke arah utara Kota bandung. Atau bisa bertanya langsung kepada masyarakat setempat kemana arah jalan nya untuk sampai daerah Ciumbuleuit.
Share This Article :

Click here for comments 2 Comments:

  1. Sangat indah sekali... :D
    Hampir mirip dengan bukit bintang yah...

    BalasHapus
50963148598017446