Kawanan Monyet Di Teluk Bayur Padang

Saat lebaran pada tahun 2015 yang lalu saya dan keluarga melakukan perjalanan menuju kampung halaman di Desa baru Kec.Koto Sebelas Tarusan yang terletak Kab.Pesisir selatan. Perjalanan kami mulai dari Kota Padang sekitar pukul 16.00 Wib atau tepatnya setelah sholat ashar.

Dalam perjalanan kami menikmati pemandangan pantai yang sangat luar biasa indahnya. Terutama di sekitar pinggiran pantai di daerah pelabuhan Teluk bayur kota padang. Yang lebih menarik lagi tak jauh setelah melewati pelabuhan teluk bayur dari kota padang kita bisa menjumpai kawanan monyet yang sering nongkrong di pinggiran jalan. Kawanan moyet itu tampaknya sudah terbiasa dengan kumpulan orang-orang yang ingin memotret atau yang hanya sekedar melihatnya saja.


Para kawanan monyet disana sangat mengharapkan ada orang dermawan yang mau membagikan sedikit makanan dengan mereka. Bagi sebagian orang yang sudah terbiasa kesana mereka selalu menyiapkan makanan seperti kacang-kacangan, pisang, gorengan atau makanan ringan lainnya untuk di berikan kepada kawanan monyet tersebut.

Pada hari libur tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh orang-orang, baik di sengaja ataupun yang tidak di sengaja seperti beristirahat ketika melakukan perjalanan jauh, karena selain bisa melihat kumpulan monyet tersebut mata para pengunjung juga di manjakan oleh pemandangan laut yang begitu indah. Apalagi jika tempat ini di kunjungi pada saat senja menjelang matahari terbenam maka pengunjung bisa melihat sunset yang begitu jelas.

Jika kalian ingin pergi ketempat ini tidak usah repot-repot dalam menyiapkan bekal berupa makanan dan minuman, karena selain tempatnya nya yang di lokasi ini juga disediakan berbagai macam makanan yang cukup mengungah selera seperti sate, rakik (peyek) udang, kacang rebus, dan berbagai masakan lainnya.

Lokasi tempat wisata ini cukup strategis dan sangat mudah di jangkau tanpa melewati jalanan yang begitu sulit. Dan dikarenakan loksasinya terletak dipinggiran jalan maka pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk membayar kunjungan wisata.

Jika ada itu hanyalah uang parkir yang biasanya diminta oleh pemuda daerah sana ketika hari libur seperti lebaran dan hari besar lainya, jika anda melakukan kunjungan pada hari biasa maka tidak akan di kenakan biaya apapun alias gratis..tis.tis..

0 Response to "Kawanan Monyet Di Teluk Bayur Padang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel