Cara Merawat Baterai Smartphone Android Agar Tahan Lebih Lama

Pada zaman sekarang ini ponsel pintar android mampu membuat penggunanya untuk selalu terhubung dan mengetahui berbagai macam kabar terbaru dari dunia maya dimanapun mereka berada. Dengan adanya hal ini maka akan mempengaruhi ketahanan daya baterai yang digunakan.

Dan untuk menjaga ketahanan dan memperpanjang daya baterai smartphone android tersebut, pengguna dianjurkan untuk mengetahui tips-tips dalam perawatan baterai. Jika pengguna tidak mengetahuinya maka daya baterai akan cepat habis dan otomatis mereka tidak bisa lagi terhubung dan mendapatkan kabar-kabar terbaru dari internet.

Untuk mengatasi hal itu, berikut ini adalah beberapa tips agar daya baterai Android tahan lebih lama:

1.Nonaktifkan lalu lintas data jika anda sedang tidak menggunakan internet, karena mengunduh data dari internet akan memakan daya sehinggan daya baterai akan cepat terkuras. Jadi intinya mengaktifkan lalu lintas data hanya jika anda ingin terhubung ke internet saja.

2.Nonaktifkan juga perangkat lainnya seperti GPS (Global Positioning System), Wifi, dan Bluetooth jika tidak digunakan. Karena ini juga akan dapat mengurangi daya baterai smartphone android anda.

3.Dan jika anda hendak mendengarkan musik sangat dianjurkan untuk mendengarkannya melalui perangkat handsfree agar lebih hemat daya baterai.

Cara Merawat Baterai Samartphone Android Agar Tahan Lebih Lama

4.Jika anda sedang berada di wilayah yang jarinagan lemah atau tidak ada jaringan sama sekali matikan ponsel anda atau bisa juga menggunakan mode pesawat. Jika tidak ponsel tersebut akan terus memindai jaringan yang tersedia dan ini akan banyak memakan daya baterai.

5.Tips lainnya untuk memperpanjang daya tahan baterai adalah dengan menurunkan tingkat kecerahan layar ponsel andorid anda. Hal ini juga mampu menghemat daya baterai dan umur baterai lebih panjang.

6.Anda juga bisa melakukan pengecekan penggunaan baterai untuk melihat aplikasi mana yang memakan banyak daya baterai.

7.Untuk menyelaraskan akun lakukanlah secara manual atau anda juga bisa mengurangi jeda waktu antara penyelarasan.

Demikian tips untuk merawat baterai smartphone andoroid agar tahan lebih lama. Semoga bermanfaat bagi anda para pengguna smartphone android dan iOS.

0 Response to "Cara Merawat Baterai Smartphone Android Agar Tahan Lebih Lama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel