Cara Mengetahui Asli / Palsu Smartphone Android Tanpa Dibongkar

Salah satu kelebihan yang membuat smartphone Android banyak digemari oleh pengguna adalah karena Android telah menggunakan sistem operasi open source. Yang dimaksud dengan sistem open source disini adalah sumber kode yang bisa dikembangkan dan di distribusikan secara bebas.

Sehingga bisa dikatakan bahwa Smartphone Android ini merupakan software sisitem operasi yang bisa digunakan secara gratis. Atau lebih jelasnya sebagai pengguna, anda tidak diharuskan untuk membayar OS yang anda gunakan pada ponsel Android anda. Dan mungkin inilah salah satu alasan mengapa orang-orang banyak menyukai Android.

Karena memiliki sistem open source, maka banyaklah orang-orang yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakannya. Mereka leluasa mengembangkan dan menciptakan android-andoroid palsu dengan harga miring. Dan tidak sedikit juga yang membuat android hampir mirip dengan android yang asli beserta dengan harga jual yang sama.

Tentunya jika pengguna ini akan sangat merugikan pengguna, apalagi mereka dapat Android palsu (KW) yang harganya sama dengan Android asli. Nah untuk menghindari hal tersebut berikut ini adalah cara mengetahui keaslian Android yang bisa di cek tanpa perlu membongkarnya.

Cara mudah cek keaslian Smartphone Android tanpa harus dibongkar:

1.Download AIDA64 setelah itu langsung Install
2.Jika sudah silahkan buka aplikasi AIDA64 tersebut dan akan muncul menu seperti screeshot dibawah ini

Cara Mengetahui Asli / Palsu Smartphone Android Tanpa Dibongkar  Cara Mengetahui Asli / Palsu Smartphone Android Tanpa Dibongkar

Nah setelah data di AIDA muncul seperti gambar diatas, lalu samakan spesifikasi yang muncul di smartphone dengan spesifikasi resmi smartphone (Asli) yang bisa dilihat dari website resminya ataupun dapar dari situs lain yang anda terpercaya.

Dan jika ternyata spesifikasinya tidak sesuai dengan apa yang anda lihat, maka anda berhak untuk mengembalikan smartphone palsu tersebut kepada penjual dengan alasab tidak sesuai dengan spesifikasi yang asli.

0 Response to "Cara Mengetahui Asli / Palsu Smartphone Android Tanpa Dibongkar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel