Berbisnis Di Tempat Wisata

Kawasan wisata adalah kawasan yang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Terutama pada saat musim liburan tiba kawasan wisata menjadi sangat ramai di kunjungi oleh orang-orang yang berasal dari dalam kota maupun dari luar kota. Mereka sengaja datang ke lokasi wisata untuk membawa anak beserta keluarga lainnya untuk menikmati pemandangan di lokasi tersebut.

Melihat hal seperti itu bagi penduduk setempat pasti sudah bisa membayangkan apa yang harus dilakukan. Yang terbayang oleh penduduk setempat adalah kesempatan untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari para pengunjung yang datang. Dan ataupun anda yang sedang membaca ini kebetulan tinggal dekat dengan lokasi wisata manfaatkan lah kesempatan ini yaitu berbisnis di lokasi wisata.
Berikut contoh-contoh bisnis yang bisa di lakukan di lokasi wisata:

1.Bisnis makanan dan minuman
Bagi sebagian wisatawan ada yang tidak mau repot-repot dalam membawa bekal makanan, mereka hanya menyiapkan uang agak lebih untuk membeli makanan di lokasi wisata. Dan disinilah kita bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari wisatawan yang belanja di warung atau rmah makan kita. Selain menjual makan kita juga bisa menjual berbagai macam minuman mulai dari yang biasa sampai dengan minuman dingin.

2.Tempat nginap
Untuk anda yang mempunyai lahan yang berlebih bangunlah sebuah penginapan yang sederhana dan nyaman. Ini juga bisa menghasilkan uang, karena tidak semua pengunjung yang datang dari dalam kota. Ada juga pengunjung yang berasal dari luar kota, dan jika mereka merasa belum puas melakukan wisata makan mereka akan bermalam dan otomatis mencari tempat penginapan yang dekat dengan lokasi wisata tersebut.

3.Konter
Kehadiran sebuah konter di tempat wisata juga menjadi salah satu pilihan terbaik, karena selain makanan dan minuman konter juga bisa membantu pengunjung yang kehabisan pulsa.
4.Bisnis Oleh-oleh
Nah ini yang paling banyak di gemari oleh wisatawan, hampir setiap wisatawan yang melakukan kunjungan wisata membeli oleh-oleh khas daerah tersebut sebagi bukti mereka memang dari ojek wisata itu. Dan inilah kesempatan kita untuk membuat sebuah usaha penjualan oleh-oleh khas dari  daerah kita.

Demikian beberapa peluang usaha yang bisa dilakukan di tempat-tempat lokasi wisata dan semoga bermanfaat

0 Response to "Berbisnis Di Tempat Wisata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel