Tips Naik Kereta Wisata Ke Pariaman

Bagi anda yang ingin berangkat ke pariaman menggunakan transportasi kereta api ada baiknya membaca postingan ini terlebih dahulu. Mungkin ada di antara kalian yang ingin berlibur di akhir pekan ke tempat wisata di daerah pariaman. Di pariaman banyak terdapat tempat-tempat wisata yang sangat indah dan menarik yang wajib kalian kunjungi.

Beberapa tempat wisata tersebut adalah seperti pantai gondoriah, pantai arta, pantai kata dan pantai-pantai indah lainnya. Sedangkan untuk menuju kepariaman anda bisa menempuh jalur darat baik menggunakan angkutan umum seperti bus dan travel maupun angkutan pribadi. Selain bus dan travel anda juga bisa ke pariaman menggunakan jasa transportasi kereta api.
Jika anda berangkat menggunakan kereta api agar tidak terjadi kesalahan nantinya anda wajib mengetahui beberapa peraturan. Peraturan ini adalah peraturan yang baru saja di keluarkan oleh PT.Kereta Api Indonesia sekitar bulan juli dan masih berlaku sampai berita ini di turunkan.

Berikut isi dari peraturan baru tersebut:
1.Tiket kereta api tidak bisa di pesan sebelum hari keberangkatan.
2.Tiket baru bisa di beli tiga jam sebelum keberangkatan
3.Tiket bisa di beli di semua stasiun yang ada seperti di stasiun padang, alai, air tawar, lubuk buaya, tabing, duku, lubuk alung, pauh kambar, kurai taji, dan pariaman.

4.Sedangkan untuk harga tiket di tetapkan seharga Rp.4000 sekali jalan.
Setelah melihat peraturan yang di sebutkan di atas dapat kita simpulkan bahwa jika kita ingin berangkat ke pariaman menggunakan kereta wisata, ada baiknya kita sampai ke stasiun tiga jam sebelum keberangkatan. Karena lebih dari tiga jam sebelum keberangkatan atau kita datang lima jam sebelum keberangkatan pembelian tiket tidak akan di layani.

Karena loket penjualan tiket kereta api wisata cibinuang baru buka tepat tiga jam sebelum keberangkatan. Kecuali kita mau menunggu datang pun lebih awal tidak apa-apa dan langsung berdiri di depan loket pembelian tiket agar saat loket buka, kita langsung dapat membeli tiket.

Khusus pada hari libur mengingat banyak nya calon penumpang yang ingin naik kereta api, jika kita mau berangkat ke pariaman pada hari libur ada baiknya kita datang lebih awal, lima jam sebelum keberangkatan pun tidak masalah.

Walaupun pembelian tiket belum buka setidaknya kita sudah berada di antrian depan. Karena biasanya stasiun pembelian tiket kereta api pada hari libur sangat ramai yang antri jika kita terlambat sedikit saja bisa-bisa kehabisan tiket. Jadi intinya adalah tidak masalah menunggu lebih awal asalkan kita kebagian tiket.

0 Response to "Tips Naik Kereta Wisata Ke Pariaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel