Tips Membeli Makanan Di tempat Wisata

Ketika kita pergi liburan ke salah satu tempat wisata, pasti kita penasaran dengan makanan khas yang ada di sekitar lokasi wisata tersebut. Apalagi saat kita pergi wisata tidak membawa bekal makanan dari rumah otomatis kita harus membeli makanan yang ada di sekitar kawasan wisata yang kita kunjungi jika kita lapar ataupun haus.

Memang makanan yang ada di sekitar lokasi wisata kita tidak mengetahui tentang kebersihan nya, karena kita tidak melihat bagaimana mereka memasak. Bisa jadi kita sakit perut atau mual setelah bersantap di sana atau harganya yang tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Berikut beberapa tips dalam membeli makanan di lokasi wisata agar terhindar dari berbagai macam hal-hal yang tidak kita inginkan.


Tips membeli makanan di tempat wisata:
1.Mencari informasi
Yang di maksud dengan mencari informasi disini adalah ada baiknya sebelum kita melakukan wisata ke suatu dareah kita mencari tau terlebih dahulu mengenai daerah tujuan wisata kita tersebut tentang kebersihan makanan yang di sediakan disana. Kita bisa bertanya kepada teman,saudara,tetangga ataupun bisa cari di internet

2.Tempat atau warung
Ketika kita sudah berada di tempat wisata tujuan kita perhatikan kebersihan warung tempat menjual makanan. Karena pastinya kita tidak ingin wisata di ganggu dengan sakit perut ataupu mual karena telah memakan makan yang kotor atau sudah basi. Jadi sebelum membeli makanan perhatikan lebih teliti lagi warung atau rumah makan tersebut.

3.Warung yang ramai
Ini bisa juga di jadikan tips jika membeli makanan di kawsan wisata carilah yang ramai pembelinya. Biasanya warung yang ramai pengunjungnya agak terjamin kualitas dan harganya. Jadi belanjalah di warung yang kelihatan banyak disukai oleh pengunjung.

4.Harga
Ini sangat penting sekali, ya masalah harga cukup penting kita ketahui sebelum memulai transaksi pembelian makanan. Karena ada sebagian pedagang yang memanfaat kan kesempatan ketika para pengunjung yang jauh membeli dagangannya.

Mereka memasang harga yang cukup tinggi, jadi untuk mengatasi hal ini kita bisa bertanya terlebih dahulu kepada pengunjung yang telah membeli. Atau cara yang lebih tepatnya kita boleh bertanya langsung kepada pedagang tersebut sebelum mengambil makanan. Jika harga nya di rasa kemahalan kita tidak perlu membayar karena makanan belum kita ambil.

Sekian tips dalam membeli makanan di tempat wisata dan semoga bermanfaat dan tetap berhati-hati.

0 Response to "Tips Membeli Makanan Di tempat Wisata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel