Lomba Perayaan 17 Agustus

Perayaan 17 agustus 2015 - Pada tanggal 17 agustus setiap tahun nya selalu disambut dengan meriah oleh seluruh masyarakat yang ada di Indonesia. Karena 17 agustus adalah hari yang sangat bersejarah bagi penduduk indonesia, pada tanggal ini lah indonesia meresmi kan hari kemerdekaaannya setelah bertahun-tahun di jajah oleh bangsa lain.

Maka dari itu setiap tanggal tujuh belas agustus di peringati sebagai hari kemerdekaan bangsa indonesia. Berbagai macam persiapan dilakukan oleh penduduk indonesia untuk menyambut datangnya tanggal tujuh belas ini. Mulai dari memasang bendera depan rumah, membersihkan pekarangan, mengecat pagar menjadi merah putih yang merupakan warna bendera negara republik indonesia.

Selain itu para pemuda di daerah-daerah juga sibuk menyusun rencana untuk perayaan nantinya setelah selesai melakukan upacara bendera. Perayaan tersebut bisanya diadakan di lapangan atau tempat keramaian di daerah mereka masing-masing.


Perayaan menyambut tujuh belas agustus ini bisanya di adakan berbagai macam perlombaan kecil-kecilan dan hiburan rakyat seperti orgen tunggal, itupun tergantung dari daerahnya masing-masing. Bagi yang kebingungan dan tidak tau mau bikin lomba apa nantinya pada tanggal 17 agustus admin akan memberikan sedikit info tentang lomba-lomba yang bisa dilakukan pada saat menyambut perayaan tujuh belas agustus.

Berikut adalah macam-macam lomba yang bisa dilakukan nantinya:

1.Lomba panjat pohon pinang.
Lomba satu ini sudah menjadi ciri khas menyambut perayaan kemerdekaan hampir di seluruh daerah di indonesia pasti selalu mengadakan lomba ini pada saat 17san.

Lomba panjat pohon pinang ini dilakukan dengan cara memanjat pohon pinang yang telah disediakan oleh panitia perlombaan. Pohon pinang tersebut bukan pohon pinang biasa akan tetapi pohon pinang ini sudah dihias dengan sedemikian rupa.

Sebelum perlombaan di mulai pohon pinang ini dibersihkan kulitnya sampai licin, setelah itu di ujung pohon pinang ini di buat semacam lingkaran menggunakan bambu atau rotan. Pada lingkaran yang dibuat tadi di pasang berbagai macam hadiah seperti minuman, sabun, makanan, sepatu, buku, uang dan lain sebainya.

Setelah semua hadiah selesai di pasang pohon pinang lalu pohon di lumuri dengan gomok/oli dan siap untuk di panjat.

2.Balap motor lambat
Mungkin kedengaran sedikit aneh, katanya balap tapi kok lambat..? ya ini juga termasuk salah satu alternatif perlombaan menyambut kemerdekaan nantinya. Lomba ini di adakan dengan cara menggunakan sepeda motor, penilaian pada perlombaan ini bukan siapa yang tercepat tapi yang akan keluar sebagai pemenang adalah yang paling lambat sampai kegaris finish. Wah pasti seru ini ya hehe..

3.Menangkap belut
Lomba menangkap belut adalah lomba yang termasuk seru karena menangkap belut itu cukup susah karena belut itu sangat licin. Lomba ini diadakan di kolam atau di dalam baskom yang cukup besar. Lomba menangkap belut ini bisa di ikuti oleh semua usia mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa.

4.Makan kerupuk yang di ikat
Lomba ini termasuk dalam kategori lomba faforit saya karena selain bisa makan kerupuk gratis kita juga bisa mendapatkan hadiah dari panitia. Jika kita bisa memenang kan pertandingan degan cara menghabiskan kerupuk yang di gantung secepat mungkin heehe

Sebenarnya masih banyak lomba-lomba yang unik dan lucu tapi karena waktu admin terbatas sekian dulu pada pertemuan berikutnya admin akan memberikan info menarik lainnya bagi pembaca setia "wisata kita" thanks..

2 Responses to "Lomba Perayaan 17 Agustus"

  1. Perlombaan nomor 1 kayaknya seru juga tuh, ada kekompakan di dalam team untuk mendapatkan hadiah menarik diatas pohon pinang. Wah, jd tidak sabar menyambut perayaan 17 Agustus 2015 ditahun ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul itu gan di butuhkan kerjasama untuk mencapai sebuah tujuan.. itulah panjat pinang :D

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel