Bahaya Kabut Asap Bagi Kesehatan

Beberapa bulan belakangan ini indonesia di hebohkan dengan bencana kabut asap. Kabut asap tersebut terjadi di pulau sumatera atau tepatnya di provinsi Riau dan provinsi Jambi.

Pada saat sekarang ini kabut asap yang ada di privinsi Riau khususnya di kota Pekanbaru sudah sangat berbahaya sekali. Jarak pandang yang di akibatkan oleh kabut asap tersebut hanya 80 meter saja.

Dan tidak hanya di kota Pekanbaru akan tetapi kota-kota lainnya yang ada di Privinsi Riau juga mengalami hal yang sama dan bahkan ada yang lebih parah lagi yaitu di kota Dumai jarak pandang hanya sekitar 50 meter saja.. Kabut asap juga sudah mulai memasuki rumah dan bahkan kamar-kamar masyarakat yang ada di provinsi Riau dan beberapa provinsi tetangga.

Dengan keadaan kabut asap yang makin berbahaya itu membuat masyarakat semakin menderita, mereka tidak sanggup berlama-lama di luar rumah apalagi tidak menggunakan masker. Walikota Pekanbaru mengingatkan warganya agar selalu menggunakan masker untuk melindungi diri masing-masing dari berbagai penyakit yang bisa di sebabkan oleh kabut asap tersebut.

Selain itu walikota Pekanbaru juga menghimbau kepada semua orang tua agar melarang anak-anaknya untuk bermain di luar rumah karena itu sangat berbahaya bagi kesehatan mereka. Walikota Pekanbaru juga mengatakan angka pollutant sudah mencapai angka 1000 lebih dan itu sangat berbahaya sekali bagi kesehatn manusia dan mhakluk hidup lainnya.


Berikut beberapa efek yang bisa di sebabkan oleh kabut asap:
1.Kabut asap bisa menyebabkan asma dan alergi pada saluran pernapasan bersin-bersin dan batuk berdahak
2. Kabut asap juga bisa mengakibatkan iritasi pada mata yang akan menimbulkan pedih pada mata, mata merah dan mata berair.
3.Kabut asap bisa merusak sistem pertahanan pernapasan yang akan mengakibatkan kuman-kuman lebih leluasa masuk yang akan mengakibatkan penyakit TBC.

Maka dari itu marilah kita sama-sama menjaga kesehatan diri kita masing-masing dari kabut asap dengan cara selalu menggunakan masker jika keluar dari rumah. Dan jika tidak ada urusan yang terlalu penting sebaiknya usaha kan tetap di dalam rumah saja.

Karena itu lebih baik dalam menghindari kabut asap dan untuk menjaga kesehatan secara maksimal sebaiknya gunakan masker di luar maupun di dalam rumah. Dan yang terakhir berdoalah kepada Allah agar kita selalu di berikan kesehatan dan kabut asap bisa segara lenyap dan udara kembali sehat seperti sediakala.

0 Response to "Bahaya Kabut Asap Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel