Masjidil Haram Berduka

Peristiwa menyedihkan dan tragis telah terjadi di masjidil haram, kota mekah yaitu jatuh nya satu unit crane yang mengakibatkan banyak korban jiwa atas peristiwa tersebut.

Peristiwa ini terjadi pada hari jumat tanggal 11 september 2015 yang bermula ketika terjadi hujan deras di masjidil haram sekitar pukul 17.20 dan tak lama kemudian peristiwa mengerikan tersebut terjadi yaitu patahnya satu unit alat berat crane (derek) dan patahannya tersebut menimpa jemaah yang sedang melakukan thawaf dan sholat di lantai dasar masjidil haram.


Puluhan jamaah pun terluka dan ada juga yang meninggal dunia. Sampai berita ini di turunkan jumlah korban yang meninggal dunia belum bisa di pastikan jumlahnya. Namun menurut salah satu sumber mengatakan jumlah korban yang meninggal dunia akibat peristiwa patahnya alat berat crane tersebut kurang lebih sekitar 62 orang di perkiran masih terus bertambah dan puluhan lainnya terluka.

Salah seorang saksi mata yang melihat langsung kejadian itu mengatakan sebelum jatuh nya alat berat crane, di kota mekah atau tepatnya di masjidil haram terjadi badai pasir yang disertai dengan guntur dan petir setelah itu, kemudian terjadi lah hujan yang sangat lebat sekali.

Para jamaah berlindung dan masuk ke dalam masjidil haram tak lama kemudian petir menyambar salah satu crane yang mengakibatkan crane tersebut patah dan menimpa jemaah yang ada di masjidil haram. Sehingga mengakibatkan beberapa jamaah meninggal dunia dan lainnya terluka.

Untuk itu marilah kita sama-sama berdoa semoga saja korban yang terluka akibat peristiwa tragis tersebut cepat sembuh. Dan bagi korban yang meninggal dunia semoga di ampuni dosanya oleh Allah Swt dan di tempatkan di tempat yang terbaik di dalam syurga Nya.Dan bagi keluarga yang di tinggal semoga di beri ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un       انا لله وانا اليه راجعون

0 Response to "Masjidil Haram Berduka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel