Usaha Kecil-Kecilan Dengan Modal Pas-Pasan

Setiap orang pasti punya keinginan untuk mempunyai usaha sendiri untuk mencari penghasilan yang di butuhkan demi kelangsungan hidupnya. Apalagi pada saat sekarang ini dengan terjadi nya pelemahan rupiah terhadap dolar menjadikan segala kebutuhan pokok menjadi lebih mahal. Dan lebih parahnya lagi ada beberapa perusahaan gulung tikar yang di akibatkan tidak sanggup lagi untuk menggaji seluruh karyawannya.

Alhasil semua karyawannya kehilangan pekerjaan alias di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dan menjadi penggangguran. Sementara biaya untuk kebutuhan sehari-hari terus keluar tanpa ada pemasukan. Lama-lama tabungan selama bekerja di perusaan pun berangsur menipis dan kalau tidak cepat di atasi lama-lama kan habis.

Untuk mengatasi hal itu sebaiknya mulai berwirausaha atau membuka usaha sendiri yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, untuk pemula usaha kecil-kecilan pun tidak masalah yang penting ada pemasukan setiap harinya dari pada nol (0). Untuk usaha kecil-kecilan sangat banyak sekali jenisnya silahkan saja di pilih usahan yang anda suka dan tentunya menurut keahlian masing-masing.

Ini juga sangat perlu di perhatikan dalam memulai sebuah usaha, karena jika kita membuka sebuah usaha yang kita sendiri tidak mengerti tentang usaha yang kita jalani tentu akan sia-sia. Karena seandainya saja ada komplain dari pelanggan kita tidak bisa mengatasinya sendiri akhirnya kita minta bantuan keorang lain dan itu akan mengeluarkan biaya tambahan dan kalau terus-terusan begini bisa kehabisan modal.

Jadi intinya jika anda memulai sebuah usaha setidaknya anda mengerti dan mempunyai sedikit ilmu mengenai usaha yang akan anda buka tersebut. Berikut contoh usaha kecil-kecilan yang bisa anda lakukan dengan modal pas-pasan:

1.Bengkel
Untuk usaha bengkel banyak jenisnya mulai dari modal kecil sampai modal yang cukup besar. Anda bisa menyesuaikannya denga modal yang di miliki. Jika mempunyai modal yang agak besar maka anda bisa membuka bengkel yang besar dengan peralatan yang lengkap. Kalau mempunyai peralatan yang lengkap anda bisa membuka bengkel lengkap dengan menjual accesories, cucian, mesin dan lain sebagainya. Tapi bagaimana dengan modal yang minim? modal yang kecil tidaklah menjadi penghalang dalam membuka sebuah usaha, jika mempunyai niat yang besar maka akan bisa meraih sukses. Dengan modal kecil anda bisa membuka terlebih dahulu bengkel kecil-kecilan seperti tambal ban, tambah angin, servis itu tidak terlalu membutuhkan modal yang besar.

2.Konter Pulsa
Konter pulsa merupakan usaha yang paling banyak di lakukan oleh pengusaha-pengusaha pemula baik itu anak sekolah, anak kuliah maupun yang sudah bekerja. Usaha konter pulsa ini memang cukup menjanjikan karena kita akan mendapatkan untuk minimal Rp.1000 per transaksi atau bahkan ada yang lebih. untuk menjalankan usaha ini sangat mudah dan tanpa moda besar. Cukup dengan mendaftarkan nomor handphone kita ke agen pulsa dan membeli deposit (saldo) seusai keinginan kita sudah bisa menjual pulsa dan mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Bagaimana apakah anda masih betah menjadi seorang penganggur? Jika tidak bangkitlah dan lakukan sesuatu yang bergunak untuk kelangsungan hidup kita.

2 Responses to "Usaha Kecil-Kecilan Dengan Modal Pas-Pasan"

  1. kok pekerjaan blogger gak masuk kriteria mbak? hihi.....
    padahal blogger bayarannya juga lumayan loh hanya membutuhkan keahlian menulis dan mengelola web nya yang agak rempang.

    ReplyDelete
  2. haha iya juga ya mas.. ntar di buat deh

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel