Pemandangan Alam Puncak Gagoan

Puncak gagoan adalah sebuah bukit yang terletak di desa paninggahan kecamatan junjung sirih yang ada di kabupaten Solok. Puncak gagoan ini terkenal akan keindahan pemandangan alamnya yang sangat luar biasa. Dengan bebukitan yang tinggi dan curam menjadikan puncak gagoan masuk kesalah satu daftar tujuan utama para pecinta alam (hiking).

Jika di bandingkan dengan bukit-bukit lain puncak gagoan junjung sirih  ini memiliki keindahan tersendiri. Karena jika kita berada di puncaknya kita bisa menyaksikan keindahan alam ciptaan yang mahakuasa. Puncak gagoan ini di apit oleh dua bukit yang di batasi langsung dengan sungai (batang aia) yang sejuk dan tentunya sangat jernih.
Sebelum menceritakan lebih jauh tentang keindahan objek wisata puncak gagoan admin akan menjelaskan asal usul nama gagoan. Gagoan berasal dari suku kata dalam bahasa minangkabau yakni gagau yang berarti gamang (takut jatuh), ragu , gugup, takut-takut ketika berada di atas puncak bukit ini. Oleh sebab itu dinamakan lah bukit ini dengan Puncak gagau (puncak gagoan).

Puncak gagoan ini banyak di kunjungi oleh anak-anak muda yang sedang di mabuk selfi. Kenapa demikian ? ya kerena keindahan alam yang ada di sana mampu memikat hati para pecinta selfi. Dengan latar belakang bukit yang curam dan pemandangn hutan yang asli membuat para pengunjung tidak mau melewatkan kesempatan ini untuk mengabadikan momen-momen terindah dalam hidupnya atau sebagai bukti bahwa dia pernahberada di puncak gagoan.

Di puncak gagoan ini kalian bisa merasakan hembusan angin yang cukup kecang, alami, dan segar yang jarang sekali kita rasakan jika berada di kota-kota besar yang udaranya pengap akibat asap kendaraan maupun asap-asap pabrik. Dengan memiliki hembusan angin yang cukup kencang puncak gagoan ini juga bisa di jadi kan sebagai tempat wisata paralayang nasional maupun internasiaonal.

Selain itu puncak gagoan juga menghadirkan pemandangn indah lainnya yaitu pemandangan alam danau singkarak. Dari puncak ini kalian bisa melihat sekeliling danau singkarak dan desa-desa yang ada di pinggirnya. Cukup indah bukan ? :D

Tips: Jika anda ingin berkunjung ke puncak gagoan ini pastikan cuaca pada saat itu cukup cerah, jika cuaca tidak cerah atau berkabut sebaiknya kunjungan di tunda dulu, karena kalian tidak bisa menikmati pemandangan yang ada di puncak gagoan secara maksimal yang di akibatkan tertutup oleh kabut. Jadi carilah waktu yang tepat untuk melakukan wisata ketempat ini.

1 Response to "Pemandangan Alam Puncak Gagoan"

  1. kok photo danau singkarak yang diambik dimulereang da, gagoankan indak modekolah. ambo urang paninggahan asli.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel