Wisata Ibu Kota Jakarta

Tempat wisata di jakarta untuk liburan akhir tahun - Siapa yang tidak mengenal kota Jakarta, pasti semua sudah tau dengan kota yang satu ini, bagi yang belum tau akan saya kasih tau sekarang Jakarta adalah ibukota negara kesatuan republik indonesia (NKRI).

Jakarta juga merupakan tujuan utama para perantau yang ingin mengadu nasib di ibukota. Mereka datang dari berbagai penjuru daerah di seluruh indonesia, makanya saat ini jakarta sangat padat penduduk.

Dengan begitu menjadikan jakarta sebagi kota tersibuk nomor satu di Indonesia, yang selalu ramai siang dan malam. Mengingat padat nya aktifitas penduduk yang ada di jakarta saya akan membagikan tips untuk melepas lelah karena pekerjaan ataupun sekolah dengan membagikan info tempat wisata yang ada di kota Jakarta.

Berhubungan sebentar lagi kita akan memasuki liburan akhir tahun tidak ada salahnya kalian mempersiapkan rencana liburan nya mulai dari sekarang yaitu dengan mengathui tempat lokasi wisata yang ada di kota jakarta. Berikut beberapa macam tempat wisata di jakarta yang bisa anda kunjungi saat hari libur tiba.



1.Ancol
Ancol atau Taman Impian Jaya Ancol berdiri pada tahun 1966, yang terletak di jakarta bagian utara. Objek wisata yang ada di ancol sangat beragam mulai dari pantai, taman, dunia fantasi (dufan), atlantis (atlantis water adventure), gelanggang samudra, sea word, pulau bidadari, marina, pasar seni, putri duyung cottage, padang golf ancol, ritel, gondola (kereta gantung), wisata kuliner, bowling dan masih banyak lainnya yang bisa anda jumpai di taman impian jaya ancol ini. Jadi tidak lengkap rasanya jika di jakarta tidak mengunjungi ancol.

2.Monas
Tugu Monas atau monumen nasional didirikan pada tahun 1961 adalah untuk mengenang perjuangan rakyat indonesia melawan penjajah belanda dalam merebut kemerdekaan republik indonesia. Pada tahun 1975 tugu monas mulai di buka untuk umum oleh presiden pertama indonesia yakni Ir.Soekarno. Tugu monas ini terletak tepat di tengah-tengah lapangan merdeka jakarta pusa. Tugu monas ini buka setiap harinya pada pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 15.00 wib.

3.Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
TMII (Taman Mini Indonesia Indah) merupakan tempat wisata yang yang bertemakan budaya wilayah indonesia yang terletak di jakarta bagian timur. Sarana rekreasi yang ada di taman mini indonesia ini adalah sebagai berikut:

-Kereta gantung
-Istana anak-anak indonesia
-Perahu angsa arsipel indonesia
-Taman among putro
-Desa wisata
-Museum iptek taman mini indonesia indah
-Kolam renang snow bay
-Dan masih banyak lainnya
Objek wisata ini buka pada pukul 07.00 sampai dengan 22.00

4.Kidzania
Kidzania merupakan taman wisata edukatif untuk anak-anak usia 2 tahun sampai deng 16 tahun yang terletak di Pacific place lantai 6 yang berada di jakarta selatan. Kidzania dibangun meyerupai sebuah kota asli lengkap dengan jalan raya, kendaraan dan bangunan kota namun dalam ukuran anak-anak. Tempat wisata ini didirikan pada tahun 2007 yang silam.

0 Response to "Wisata Ibu Kota Jakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel