Paradise Di Kota Bukittingi

Kota Bukittinggi terletak di Provinsi Sumatera Barat. Bukittinggi memang terkenal dengan bukit-bukit yang indah, Ngarai yang memukau, serta Gunung Merapi.

Ketika berada di Kota Bukittingi dengan ketinggian 904-941 meter di atas permukaan laut, kita akan merasakan angin yang berhembus dengan sepoi-sepoi, hawa sejuk, bahkan mata kita tidak akan pernah bosan melihat pemandangan yang begitu luar biasanya. Sehingga Kota Bukittingi memiliki julukan Tri Arga yang artinya tiga pegunungan agung yang memberikan keberuntungan. Di Kota Bukittingi memiliki banyak tempat wisata, dan sangat cocok buat anda yang ingin refreshing, bertualangan, shopping, memburu kuliner.
Wisata ke bukittinggi
Dibawah ini admin akan menjelaskan tempat wisata yang ada di kota bukittinggi yang harus anda kunjungi:

1. Jam Gadang merupakan hadiah dari Ratu Belanda kepada Sekretaris Kota Rookmaker, bentuknya seperti menara jam tinggi yang terdapat 4 buah jam dengan diameter masing-masing 80 cm, yang berlokasi di tengah taman Sabai Nan Alui. Tempat wisata ini selalu diramaikan oleh pengunjung dalam negri bahkan luar negri, namun bukan itu saja yang meramaikan, ada pedagang asongan yang berjejeran di taman, photographer jalanan, dan banyak badut yang lucu.
2. Pasar Atas, Pasar Bawah, Pasar Lereng merupakan tempat anda shopping seperti kerupuk sanjai, kerupuk karak kaliang, nasi kapau, galamai, dasar baju, pernak-pernik ,aksesoris, sepatu, semua dijual disana.

3. Kebun Binatang yang sangat cocok untuk anda dan keluarga, karena disana banyak binatang yang menggemaskan apalagi orang hutan yang sangat besar, bisa menunggangi kuda kecil untuk anak-anak, dan bisa juga menunggangi gajah.

4. Ngarai Sianok, inilah lokasi yang membuat anda kagum hingga tidak akan mengedipkan mata. Dengan tebing tinggi yang berdiri dipenuhi pepohonan, sungai yang mengalir. Biasanya setiap minggu ada banyak mobil offroad yang berkumpul untuk menunjukan aksinya disana. bahkan di sana juga sudah dibangun Great Wall alias Tembok Cina ala Indonesia. Ketika anda menaiki tangga itu anda akan dapat melihat dengan jelas betapa indahnya Ngarai Sianok, disana juga tersedia jembatan layang.

5. Puncak Lawang, inilah tempat surga dunia dikarenakan objek wisata yang berada di ketinggian kurang lebih 1.210 meter dari permukaan laut. Tempat ini memang di atas bukit yang mengelilingi Danau Maninjau. Dan orang yang menyukai olahraga terbang layang atau paralayang seharusnya mencoba wahana ini, karena anda akan terjun yang siap menyaksikan keindahan alam yang jarang ditemui. Jika anda berwisata kesana, anda harus menggunakan jeket jika anda tidak ingin kedinginan.

6. Pasar Aur Kuning dikenal dengan Tanah Abang ke dua, jika anda ingin membeli pakaian, sepatu, dan lain-lain sebaiknya anda singgah ke sana, apalagi dengan harga yang murah dan lengkap, anda tidak akan menyesal kesana. Jadi jika anda berniat ke kota bukittinggi sebaiknya siap-siap mengumpulkan uang untuk shopping di aur kuning, tidak bakal menyesal malahan ketagihan karena di sana surga shopping.

Itulah tempat wisata di kota bukittinggi provinsi Sumatera Barat, masih banyak yang lainnya.

0 Response to "Paradise Di Kota Bukittingi "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel