MGZ4MqNcMWt8LGtdNGx9MWAazD8dyTEnBCM9
MASIGNCLEANLITE104

Keindahan Alam Sumatera Barat

Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memang terkenal dengan provinsi seribu tempat wisata. Ini bisa di buktikan dengan berbagai macam tempat wisata yang selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara baik hari libur maupun hari biasa.

Objek wisata di Sumatera barat sangat banyak ragamnya, wisata alam jenis apapun ada di Sumatera barat ini. Mulai dari wisata pantai, wisata pulau, wisata alam, wisata danau, wisata bukit (puncak), wisata ngarai, wisata goa, wisata air terjun, wisata kuliner dan masih banyak lainnya.


Bagi anda yang menyukai berenang di laut anda bisa datang ke pantai kebanggaan kabupaten pesisir selatan yakni pantai carocok yang tepat berada di kota painan atau jika anda tidak mau jauh-jauh anda bisa juga mandi-mandi dan berenang di ibukota sumbar saja yaitu pantai padang yang berada dekat dengan pusat kota Padang.

Tentunya bukan hanya dua pantai yang tersebut di atas saja pantai yang menjadi andalan Sumatera barat. Akan tetapi masih banyak lagi wisata pantai-pantai lainnya yang tidak kalah menariknya dari pantai yang di sebutkan di atas.

Berikut daftar pantai yang ada di provinsi sumatera barat:
-Pantai pesisir selatan : Pantai carocok, Pantai pasia putih, Pantai sumedang, Pantai muaro jambu, Carocok tarusan, Pantai batu kalang, Pantai muaro gadang, dan lain-lain.

-PantaiPadang pariaman : Pantai gondoriah, Pantai kata, Pantai cermin, Muaro mangguang, dan lain-lain
-Pantai bungus : Pantai nirwana, Pantai famurha, Pantai caroline, Pantai sako, dan lain-lain
-Pantai padang
-Pantai pagang
-Teluk bayur
-Pantai pasumpahan

Jika anda hobi terbang anda bisa datang ke puncak langkisau yang ada di kota painan. Di puncak langkisau anda bisa melakukan olahraga terbang layang. Selain di langkisau olahraga terbang layang ini juga ada di puncak lawang yang terletak di kabupaten agam.

Jika terbang layang di puncak langkisau anda bisa menikmati pemandangan laut pantai carocok, di puncak lawang tidak kalah menarik nya yaitu anda bisa menyaksikan langsung keindahan danau maninjau dari ketinggian.

Begitu juga dengan penggila surfing anda bisa datang ke pulau mentawai, karena di pulau ini sangat terkenal dengan kegilaan ombaknya. Mentawai menjadi objek wisata faforit bagi turis asing yang menyukai olahraga surfing. Konon katanya mentawai di sebut-sebut sebagai lokasi surfing terbaik di dunia. wow

Dan bagi anda yang suka mengunjungi air terjun, anda bisa datang ke lembah anai yang ada di jalur lintas padang-bukittinggi. Lembah arau ini tepat berada di pinggir jalanjadi sangat mudah di jangkau dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Selain lembah anai juga ada lagi air terjun yang tidak kalah menariknya yakni lembah arau. Lembah arau bisa di jadi kan tujuan wisata keluarga anda di akhir pekan.

Sebenarnya masih banyak lagi keindahan alam sumatera barat ciptaan tuhan yang belum sempat saya tuliskan satu persatu. Dan saya rasa jika di tuliskan semuanya gak bakalan sanggup karena keindahan alam ciptaan tuhan di provinsi sumatera barat ini tidak terhitung banyak nya. Yang tertulis di atas hanyalah sebagian kecilnya saja. Semoga pada kesempatan lainnya bisa saya bisa tuliskan lagi bagian kecil lainnya mengenai keindahan alam sumatera barat.
Share This Article :
50963148598017446