Waterboom Di Muaro Kalaban Sawahlunto

Sawahlunto merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Sumatera Barat. Kota ini di apit oleh tiga kabupaten di antaranya adalah Kabupaten Tanah datar, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Solok.

Kota Sawahlunto pada saat ini juga merupakan sebuah Kota wisata tua yang ada di Sumatera Barat dan terbaik di negara Indonesia. Itu bisa di buktikan dengan banyak nya bagunan-bangunan tua peninggalan kolonial Belanda yang masih berdiri kokoh dan pada saat sekarang ini di jadikan sebagai cagar budaya oleh pemerintah setempat.
Waterboom di sumatera barat
Selain wisata bangunan-bangunan tua peninggalan sejarah Kota Sawahlunto juga mempunyai banyak tempat wisata lainnya yang keren-keren. Diantaranya seperti objek wisata Lubang Suro, Kebun Binatang, Resort wisata kandi, Danau Kandi, Dananu Hitam, Danau Tandikek, dan yang paling populer dan terbaru adalah Waterboom Sawahlunto.

Pada kesempatan kali ini admin akan membahas salah satu objek wisata yang cukup populer di Kota Sawahlunto, objek wisata tersebut adalah Waterboom Sawahlunto. Waterboom ini tepatnya berada pinggir Jl. Lintas sumatera Muaro kalaban Kota Sawahlunto. Dengan lokasinya yang cukup strategis ini membuat Waterboom ini sangat mudah di kunjungi oleh para wisatawan yang datang dari luar daerah.

Kelebihan lainnya selain mudah di jangkau adalah lokasi nya yang berada di area pebukitan yang cukup asri, sehingga menjadikan lokasi ini mempunyai udara dan air yang cukup sejuk. Dan tentu saja hal ini membuat para pengunjung yang ada di sana merasa nyaman dan bisa menikmati suasana liburan yang mengesankan bersama dengan keluarga ataupun pasangannya.

Waterboom Sawahlunto ini mempunyai empat kolam yang berbentuk kuali raksasa yang juga di lengkapi oleh peluncur untuk orang dewasa dan anak-anak. Dan bagi anda yang membawa anak-anak berusia di bawah lima tahu tidak usah khawatir, karena di waterboom muaro kalaban ini juga telah disediakan kolam renang untuk anak-anak balita.

Jadi pada saat liburan tiba berkunjung lah ke Kota Sawahlunto karena bukan hanya waterboom saja yang bisa anda kunjungi. Akan tetapi kalian juga bisa menyaksikan objek-objek wisata lainnya yang ada di Kota Sawahlunto yang tentunya mempunyai nilai tambah dan keunikan tersendiri

0 Response to "Waterboom Di Muaro Kalaban Sawahlunto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel