Membuka Usaha Baru (New Business)

Sebenar nya banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memulai atau merintis sebuah usaha, baik itu secara perorangan maupun secara berkelompok.

Jika anda seorang yang pengangguran yang belum menemukan sebuah pekerjaan yang cocok dengan yang anda inginkan, anda bisa menciptakan lapangan pekjerjaan sendiri. Dan itu akan lebih sangat menjanjikan daripada pusing kesana kemari memasukan lamaran pekerjaan dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya
Memulai sebuah usaha
Dan jika anda memamng benar bersungguh-sungguh dalam menciptakan lapangan pekerjaan tersebut, berikut ini saya akan menjelaskan sedikit langkah demi langkah dalam membuka lapangan pekerjaan baru tersebut. Cara berikut ini umum nya banyak di lakukan oleh orang-orang dalam memulai membuka lapangan pekerjaan sendiri:

1.Merintis dari awal
Artinya adalah anda bisa memulai usaha dengan mendirikan perusahaan yang baru atau usaha yang di mulai dari nol. Dalam hal ini, tentunya anda harus mengurus segala sesuatu yang berhubungan dengan usaha itu mulai dari awal seperti :
-Mulai dari akte notaris sampai ke pengadilan negeri
-Mengurus surat-surat izin yang dibutuhkan
-Mencari lokasi yang cocok untuk jenis usaha anda
-Menyediakan peralatan
-Dan lain sebagainya

2.Membeli sebuah usaha
Artinya adalah anda tidak perlu bersusah payah dalam mencari lokasi dan mengurus ini itunya. Yang terpenting disini adalah "modal". Jika anda mempunyai modal yang lebih anda bisa membeli saja usaha seseorang yang sedang berjalan dan anda tinggal melanjutkan saja usaha tersebut. Tapi yang perlu di ingat adalah anda harus mengerti dalam bidang usaha yang anda beli tersebut. Jika tidak semua akan sia-sia.

3. Kerja sama dengan sistem waralaba (Franchising)
Artinya adalah model usaha ini dikembangkan dengan memakai nama dan manajemen perusahaan lain yang sudah terkenal. Perusahaan pemilk nama yang kita pakai disebut sebagai perusahaan induk (franchisor) dan perusahaan kita yang menggunakan nya disebut franchise. D

Berikut ini dukungan yang diberikan sebagai franchisor berupa :
- Bentuk bangunan perusahaan
- Lay out gedung dan ruangan perusahaan
- Pemilihan lokasi untuk usaha
- Pemilihan untuk calon karyawan
- Menentukan penyediaan bahan baku atau produk
- Peralatan yang akan di gunakan dalam perusahaan
Cara seperti ini sudah banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar seperti  Indomart,McDonald, Rumah Makan Sederhana, dan usaha-usaha besar lainnya.

4. Mengembangkan usaha
Artinya adalah ini di tujukan untuk pengusaha yang sudah memiliki sebuah usaha. Jika usahanya jalan di tempat maka "mengembangkan usaha" adalah pilihan terbaik yang bisa di ulah pengusaha tersebut. Baik pengembangan berupa cabang ataupun penambahan usaha agar lebih besar dari sebelumnya. Biasanya kegiatan seperti ini dilakukan oleh perusahaan-perusahaan keluarga.

0 Response to "Membuka Usaha Baru (New Business)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel