Danau Singkarak Sumatera Barat

Danau Singkarak  adalah merupakan sebuah danau nomor dua terluas di Sumatera setelah Danau Toba. Danau Singkarak ini terletak di wilayah administratif Kabupaten Solok. Walaupun begitu Danau ini luas nya membentang mencapai dua kabupaten, yakni Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah datar. Luas danau ini kurang lebih sekitar 107 km².

Danau Singkarak memang terkenal akan keindahan pemandangan alam nya, maka dari itu danau ini di jadikan icon even olahraga balap sepeda yang di namakan Tour De Singkarak. Even olahraga ini diadakan setiap tahun nya yang di ikuti oleh pebalap nasional dan internasional.

Danau singkarak, Solok

Selain di jadikan icon even balap, danau ini juga menjadi tujuan wisata utama bagi para wisatawan dalam mengisi liburannya. Ini di buktikan dengan ramai jumlah kunjungan wisata pada saat hari libur tiba. Bukan cuma itu saja pada saat hari biasapun danau singkarak ini tidak pernah sepi pengunjung.

Di Danau Singkarak ini juga di sediakan perahu wisata untuk para pengunjung yang ingin melihat danau ini lebih dekat. Selain perahu wisata perahu tradisional pun juga ada di sediakan oleh warga sekitar untuk pengunjung yang ingin menyusuri danau tersebut lebih jauh. Dari atas perahu ini pengunjung bisa merasakan dan menikmati pemandangan indah danau singkarakl yang jernih dan bersih.

Dan pada hari-hari tertentu di danau ini juga sering diadakan lomba perahu tradisional antar daerah maupun luar daerah (tingkat nasional). Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang hobi berperahu dan datang untuk menyaksikan nya ke Danau singkarak.

Nah bagi anda yang ingin berkunjung ke danau singkarak ini tidak perlu khawatir karena di sekitar lokasi juga di sediakan banyak fasilitas seperti penginapan, rumah makan, restoran dan lain sebagainya. Untuk sampai ke danau ini jika anda datang dari Kota Padang maka membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk sampai ke lokasi. Anda bisa menggunakan travel atau angkutan lainnya cukup dengan membayar ongkos sekitar Rp.25.000 per orang.

2 Responses to "Danau Singkarak Sumatera Barat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel