Liburan Ke Kebun Teh Kayu Jao , Solok

Satu lagi objek wisata kebanggaan Kabupaten Solok yang selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan pada hari libur adalah Kebun teh kayu jao. Kebun teh ini tepatnya terletak di Nagari Batang Barus yang ada di Kecamatan Gunuang Talang, Solok, Provinsi Sumatera Barat.

Sebenar nya kebun teh ini bukan lah sebuah objek wisata melainkan kebun milik PTPN VI Unit Usaha Danau Kembar. Karena memiliki pemandangan dan hamparan kebun teh yang indah banyak lah warga yang melintas untuk beristirahat di pinggir jalan sepanjang kebun teh ini.

Mereka sengaja menghentikan kendaraan nya untuk menikmati pemandangan alam kebun teh yang luar biasa itu. Dengan lokasinya yang berada di ketinggian maka udara di sekitar kebun teh ini sangat sejuk dan sangat cocok di jadikan tempat peristirahatan sejenak jika melakukan perjalanan dari Solok menuju Solok Selatan dan Kerinci.

Objek wisata di Kabupaten Solok

Dengan banyak nya warga yang beristirahat sambil menikmati hamparan kebun teh terbut membuat warga lainnya juga tertarik untuk mampir di kebun teh ini. Apalagi pada saat sekarang ini banyak wisatawan yang sengaja mengisi liburannya ke kebun teh kayu jao ini.

Dengan banyak nya pengunjung yang datang, maka di manfaatkan lah oleh penduduk setempat untuk untuk berjualan menambah pemasukan hariannya. Ini bisa di lihat sudah banyak nya warung-warung yang berada di pinggir jalan sepanjang kebun teh ini.

Biasa nya kebun teh kayu jao ini ramai di kunjungi oleh wisatawan pada hari libur. Kalau hari biasa kebanyakan yang mengunjungi hanya warga yang melintas di lokasi kebun teh. Tapi kalau hari libur memang wisatawan yang sengaja datang untuk menikmati pemandangan alam kebun teh yang begitu menakjubkan.

Mereka biasanya datang bersama keluarga atau pun pasangannya. Kegiatan yang sering di lakukan oleh wisatawan yang datang ke Kebun Teh Kayu Jao ini adalah berfoto-foto (selfi). Karena tempat ini sangat cocok untuk foto dengan latar kebun teh yang luas. Di tambah lagi dengan pemandangan gunung talang yang kokoh berdiri membuat kunjungan wisata anda akan terasa menyenangkan.

Jika kalian berminat untuk mengunjungi Kebun Teh ini, waktu yang tepat untuk berkunjung adalah pada siang hari. Jika kalian berkunjung pada pagi hari maka kalian akan kedinginan karena kebun teh teh ini berada di ketinggian. Dan jika berkunjung terlalu sore juga tidak bagus apalagi sampai malam, karena di sekitar lokasi penerangan masih kurang, dan semua akan kelihatan gelap.

0 Response to "Liburan Ke Kebun Teh Kayu Jao , Solok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel