Pantai Batu Kalang Tarusan Belitungnya Pes-sel

Pantai batu kalang adalah sebuah objek wisata yang terletak di Kecamatan Koto Sebelas Tarusan yang ada di Kabupaten Pesisir selatan, Sumatera Barat. Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah yang ada di Kabupaten Pes-sel tepatnya di Nagari Ampang Pulai, Tarusan.

Pantai batu kalang ini bisa di jadi kan sebagai alternatife kegiatan wisata anda dan keluarga di akhir pekan. Karena selain memiliki pesona pantai yang berpasir putih laut yang ada di sekitar pantai ini juga sangat bersih dan terawat. Penduduk yang ada di sekitar pantai ini juga ramah-ramah yang juga bisa memandu kunjungan wisata anda.
Jadi pada saat anda dan keluarga melakukan kunjungan wisata ke pantai ini anda bisa mengajak anak-anak untuk mandi air laut. Dan tentunya hal ini akan membuat anak-anak anda senang dalam menikmati suasana liburan mereka. Tidak perlu khawatir dalam mengajak anak-anak mandi karena laut di pantai ini tidak terlalu dalam dan tidak berbahaya.

Pantai ini banyak di kunjungi oleh wisatawan bukan hanya pada hari libur saja, akan tetapi pada hari biasa pantai ini juga selalu ramai di datangi oleh wisatawan baik dari dalam daerah maupun dari luar daerah. Di perkirakan rata-rata kunjungan perharinya nya pada saat hari biasa hampir mencapai 1000 orang pengunjung.

Di pantai batu kalang tarusan ini pada saat lebaran atau hari-hari besar lainnya selalu diadakan hiburan rakyat dengan mendatangkan beberapa artis dari ibu kota Padang. Dengan begitu maka sudah bisa di pastikan pantai ini akan di serbu oleh ribuan pengunjung yang akan datang melihat hiburan rakyat yang diadakan tepat di pinggir pantai.tersebut.

Dengan adanya hiburan rakyat di pinggir pantai ini akan menambah meriahnya suasana liburan anda dan keluarga. Anda bisa menyaksikan nya sambil menikmati bekal makanan yang telah anda sediakan dari rumah. Dan jika anda tidak sempat membawa bekal makanan tidak perlu khawatir. Karena di pantai ini juga ada warung yang menjual makanan dan berbagai macam minuman.

Untuk biaya masuk biasanya pada saat hari libur pengunjung akan di kenakan biaya sebesar Rp.5.000 untuk satu orang. Dan biaya parkir kendaraan Rp.2.000 untuk satu kendaraan.

4 Responses to "Pantai Batu Kalang Tarusan Belitungnya Pes-sel"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel