Pinukuik Batang Kapas Yang Mendunia

Mungkin admin sedikit berlebihan dalam membuat judul postingan ini yang bilang pinukuik batang kapeh atau Batang kapas yang mendunia. Tapi kira-kira seperti itulah kenyataan nya antusias pembeli dalam mendapatkan Pinukuik ini sangat luar bisasa.

Sebelum melanjutkan saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu Pinukuik? Pinukuik adalah salah satu jenis makanan ringan yang berbentuk seperti lingkaran agak sedikit pipih dengan warna putih dan agak kecoklatan. Pinukuik terbuat dari beras, air dan beberapa bumbu campuran lainnya yang di masak menggunakan cetakan dengan bahan bakat berupa sabut (sabuik) dari kelapa.
pinukuik pesisir selatan
"Pinukuik Enggi" ya itulah nama tempat pembuatan Pinukuik satu-satu nya yang ada di daerah Batang kapas kabupaten Pesisir selatan. Atau kurang lebih 30 Kilo meter dari Kota Painan ke arah selatannya. Pinukuik Enggi ini mulai buka dari pukul 07.00 sampai dengan 16.00 jadi lewat dari pukul 16.00 Wib anda tidak akan bisa lagi membeli atau menemukan satu buah Pinukuik pun di sana. Karena Pinukuik sudah di pastikan habis tepat pukul 16.00 Wib jadi jika anda ingin menikmati lezatnya Pinukuik batang kapeh ini silahkan membeli sebelum pukul 16.00 Wib.

Pinukuik batang kapeh ini juga sering di jadikan sebagai oleh-oleh bagi masyarakat Minang yang merantau ke Pulau Jawa. Dengan lokasinya yang cukup strategis yaitu jalur lintas Padang-Bengkulu-Pulau Jawa membuat pelanggan Pinukuik Enggi ini selalu ramai setiap harinya.  Mereka sengaja mampir di Batang Kapas untuk membeli Pinukuik ini yang akan di jadikan buah tangan nanti sesampainya di rantau.

Pinukuik ini sangat enak di makan di pagi hari apalagi ditemani dengan segelas kopi akan menambah kenikmatan dari Pinukuik mak enggi ini. Anda tidak perlu khawatir jika waktu membelinya pada sore hari, karena pinukuik ini juga cukup tahan dan masih nikmat jika di kosumsi ke esokan harinya. Untuk harga Pinukuik ini cukup murah yaitu anda bisa membeli satu buah Pinukuik seharga Rp.1.000. Dan jika anda membeli dalam jumlah banyak akan mendapatkan beberapa tambahan dari penjualnya.

Apakah anda tertarik untuk mencoba Pinukuik dari Batang kapas ini...? dan bagi anda yang telah merasakan enaknya Pinukuik batang kapeh ini silahkan share pengalamannya di kolom komentar di bawah ini.. Thanks.

0 Response to "Pinukuik Batang Kapas Yang Mendunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel