Santai Di Batas Kota Padang - Pessel

Batas kota merupakan batas antara dua wilayah yang dibuat tanda berupa tugu ataupun pintu gerbang dengan menuliskan kata-kata selamat datang ataupun selamat jalan.

Setiap wilayah berbeda-beda dalam membuat pembatas wilayah nya dan ada juga membuat batas dengan sesuatu yang menjadi andalan atau ciri khas di wilayahnya. Kali ini saya akan menuliskan tentang batas antara dua daerah yaitu batas Kota Padang dengan Kabupaten Pesisir selatan. Batas antara kedua daerah tersebut berada tepat di tengah-tengah kecamatan bungus teluk kabung dengan kecamatan koto sebelas tarusan.

Letaknya pun cukup strategis yakni di daerah pebukitan dan tentunya mempunyai udara yang sejuk dan segar. Pembatas antara kedua wilayah ini di buat seperti pintu gerbang raksasa yang jika kita baca dari arah Kota Padang bertuliskan " selamat datang di kabupaten pesisir selatan ".

Dan jika kita baca dari arah Kabupaten Pesisir selatan bertuliskan "Selamat jalan semoga selamat sampai tujuan".
Foto di atas di ambil saat pagi hari, dan sangat jelas sekali kelihatan kabut yang menutupi pebukitan yang ada di sekitar batas kota ini. Kabut ini bukanlah kabut asap kebakaran hutan di daerah Riau dan Jambi yang beberapa waktu lalu sempat mengganggu pemandangan kita, tapi kabut ini adalah kabut dingin yang selalu ada di setiap paginya di batas kota ini.

Sejak pintu gerbang batas wilayah Kota Padang dengan kabupaten Pesisir selatan ini didirikan pertengahan 2015 silam, cukup banyak mendapatkan perhatian dari warga yang melintasi perbatasan ini. Mereka sengaja memberhentikan kendaraannya untuk menikmati indahnya pintu gerbang dan pemandangan alam yang ada di sekitarnya. Ada juga yang turun dari mobil untuk makan di pinggir jalan yang di tumbuhi rumput tepat di bawah bukit batas kota ini.
Bahkan mereka tidak segan-segan mengabadikan dengan cara memotret pintu gerbang tersebut yang akan di gunakan sebagai kenang-kenangan nantinya. Dan ada juga sekelompok pemuda yang duduk santai dengan minuman kopinya atau teh es sambil menghitung kendaraan yang lewat di perbatasan tersebut. Manfaat mereka menghitung kendaraan yang lewat tersebut hanyalah mereka dan Tuhan yang tau.

Dan jika kita melewati sedikit batas kota ini dari arah pesisir selatan kita akan bisa menyaksikan dari atas bukit batas kecamatan bungus teluk kabung dengan lautnya. Bahkan kita bisa juga melihat tangki-tangki besar Petamina yang ada di kecamatan bungus tersebut.

Dengan memiliki pemandangan alam yang menakjubkan dan udaranya yang segar maka sangat cocoklah batas kota ini menjadi tempat istirahat anda dalam perjalanan menuju Pesisir selatan ataupun Provinsi Bengkulu. Atau jika anda berada di sekitar Kota Padang boleh juga pergi main dan santai pada sore hari di Batas kota ini sambil memandang indahnya laut di kecamatan Bungus Teluk Kabung.

2 Responses to "Santai Di Batas Kota Padang - Pessel"

  1. Masih sangat alami, bersih, dan sejuk...
    BTW agan ini memang sering-sering jalan ya?
    Atau gimana nih.... heheh :D
    Jadi nanya saya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya gan, itu pun dekat rumah saya.. jadi sering lewat :D

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel