Gerhana Matahari 2016

Sebagian besar Pasifik seperti Negara Indonesia, Malaysia, dan negara-negara lainnya yang ada di Asia Tenggara termasuk benua Australia pada tanggal 9 maret 2016 akan dapat melihat fenomena langka yakni Gerhana Matahari Total. Gerhana matahari total ini bisa dianggap sebagai salah satu fenomena alam yang paling mengesankan di Bumi.

Sedikit mengenai pengertian gerhana matahari : Gerhana matahari total adalah fenomena alam dimana posisi matahari, bulan, dan bumi berada pada satu garis lurus. Kedudukan matahri, bulan, & bumi berada dalam satu garis yang lurus dan inilah yang akan menyebabkan sebagian dari permukaan bumi akan terkena bayangan gelap bulan. Akibatnya wilayah-wilayah yang terkena bayangan gelap bulan, tidak bisa melihat matahari.

Gerhana matahari total 9 maret 2016

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), mengatakan bahwa jalur GMT 2016 akan di mulai dari daerah Palembang, Bangka Belitung, Sampit dan Palangkaraya, Balikpapan, Palu, Poso, Luwuk, Ternate, Halmahera, Sulawesi Barat, Bengkulu, Jambi, dan Kalimantan Barat. Sedangkan untuk daerah lainnya di Indonesia gerhana matahari hanya bisa di lihat sebagian saja.

Menurut wakil dubes Amerika di Indonesia mengatakan bahwa gerhana Matahari di Indonesia ini akan sangat menakjubkan nantinya. Bumi ini akan tiba-tiba gelap seketika dan ini akan menjadi pengalaman yang sangat mengesankan karena menurut perkiraan setelah tanggal 9 maret tersebut, untuk selanjutnya gerhana matahari di Indonesia akan muncul sekitar 350 tahun lagi.

Jadi bagi anda yang ingin menikmati pemandangan gerhana matahari ini jangan sampai lupa ya. Carilah tempat-tempat terbaik yang bisa menyaksikan fenomena alam langka ini dengan jelas. Karena untuk melihat fenomena langka ini kita harus menunggu selama 350 tahun lagi. Dan tak bisa di bayangkan sudah berada di alam mana kita 350 lagi.

0 Response to "Gerhana Matahari 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel