Wisata Batas Kota Padang dan Pesisir Selatan

Pesisir selatan merupakan sebuah kabupaten yang kaya akan tempat-tempat wisata. Semua macam tempat wisata hampir ada di kabupaten paling selatan Provinsi Sumatera Barat ini.

Dan beberapa tahun belakangan ini pemerintah kabupaten Pesisir selatan (Pes-sel) terus membangun dan mengembangkan objek-objek wisata di seluruh daerah yang masuk ke dalam wilayah Pes-sel salah satunya adalah kawasan wisata madeh di kecamatan koto XI tarusan. Kabupaten Pesisir selatan berbatasan langsung dengan Kota Padang tepatnya di kecamatan Bungus Teluk Kabung.

Awal masuk kabupaten pessel saja kita sudah di suguhkan dengan pemandangan yang cukup menawan yakni icon perbatasan Kota Painan dengan Kota Padang. Icon perbatasan Pesisir selatan dan Kota Padang ini selesai dikerjakan pada tahun 2015 yang lalu.


Dan di sebelah icon perbatasan tersebut juga di bangun berupa tugu yang cukup megah, sampai berita ini di turunkan saya sebagi admin belum mengetahui dengan pasti apa fungsi dari bangunan tersebut. Karena saat sekarang ini bagunan yang ada di batas kota padang dan painan itu masih dalam tahap finishing dan belum selesai sepenunya.

Tetapi jika di lihat dari bentuk dan lokasinya bangunan tersebut sangat cocok di jadikan tempat wisata, di tambah lagi batas antara pesisir selatan dengan kota padang ini mempunyai udara yang sejuk, maka sangat cocok di jadikan sebagai tempat peristirahatan oleh para pengendara mobil dan motor untuk melepas lelahnya selama di perjalanan.

Bagunan ini juga cocok untuk anak muda yang gemar selfi, karena bangunan ini memiliki latar belakang yang cukup indah dengan warna yang menawan. Dan di depan bangunan ini juga ada tulisan yang bertuliskan "Pesisir Selatan" yang bisa di jadikan latar belakang foto untuk kenang-kenangan atau di perlihatkan ke teman-teman yang ada di luar daerah bahwa mereka sudah pernah berada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Dan bagi anda yang ingin berkunjung ketempat ini anda bisa berangkat dari kota padang dengan menempuh jalur selatan melewati pelabuhan teluk bayur dan kecamatan bungus teluk kabung. Untuk sampai ke perbatasan ini jika berangkat dari kota padang memakan waktu kurang lebih sekitar 30 Menit menggunakan mobil dan sepeda motor. Jadi tunggu apalagi ayo berkunjung ke Pesisir Selatan kabupaten dengan beribu tempat wisata.

1 Response to "Wisata Batas Kota Padang dan Pesisir Selatan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel