Cara Cerdas Membeli Tiket Kereta Api

Kemajuan zaman digital saat ini telah membawa dampak positif terhadap berbagai hal, termasuk juga dengan penjualan atau pembelian tiket kereta api.

Kerja sama PT.KAI (Kereta Api Indonesia) dengan berapa outlet seperti e-commerce dan minimarket, serta dengan mengeluarkan aplikasi KAI Access membuat calo tiket menjadi gentar. Seperti yang di katakan Humas PT KAI Daerah Operasi 1, BPk.Bambang Setyo Prayitno "calo tiket kereta api di stasiun untuk saat ini sudah tidak ada lagi. Namun masalah lain yang masih mengganggu adalah maraknya aksi penipuan di stasiun kereta api".

Tip beli tiket kereta api

Salah satu contoh penipuan yang terjadi di stasiun adalah, banyak penipu yang menjual tiket yang tidak sesuai dengan identitas asli penumpang atau bisa di katakan dengan pemalsuan identitas. Lebih jelasnya, penipu melakukan pembelian tiket dengan memakai identitas orang lain kemudian tiket tersebut dijual ke penumpang, dan penumpang tersebut akan di beri KTP sesuai dengan identitas yang ada di tiket.

Untuk mengatasi ini agar tidak berlarut-larut, apabila petugas menemukan penumpang masuk dengan menggunakan identitas palsu, maka penumpang dan penjual tiket akan di kenakan sanksi hukum. Jika mereka lolos dari pemeriksaan pertama (boarding), jangan senang dahulu. Bpk.Bambang Setyo menambahkan  kebanyakan kasus justru diketahui pada saat di perjalanan, yakni ketika tempat duduk dalam kereta api diperebutkan oleh dua penumpang.

Dan disni lah penumpang ilegal akan di ketahui karena kursi jadi ganda, penumpang yang berhak (asli) akan tercatat di data manifes PT.KAI.. Jadi bagi anda yang ingin bepergian (mudik) menggunakan kereta api, jangan pernah membeli pada calo karena itu akan merugikan anda sendiri, belilah tiket di loket atau pembelian online yang resmi.

0 Response to "Cara Cerdas Membeli Tiket Kereta Api"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel