Valentino Rossi Terjatuh di Sirkuit Assen Harus Rela Tidak Mendapatkan Poin

Sirkuit Assen, Belanda - Pada balapan seri Belanda yang digelar di Sirkuit Assen pada tanggal 26-6-2016 pebalan Yamaha Movistar yaitu Valentino Rossi kembali mengalami kesialan.

Rossi tidak bisa melanjutkan lagi balapannya karena terjatuh pada saat memimpin balapan. Kejadian ini disebabkan oleh ban depan motor balap Rossi kehilangan traksi sebelum masuk tikungan, sehingga membuat dia hilang kendali dan terjatuh.

Rossi Terjatuh di Sirkuit Assen, Belanda 26/06/2016

Dengan adanya kejadian ini membuat Valentino Rossi (46) harus merelakan tidak medadapatkan poin pada musim ini. Dan tentunya ini sangat merugikan sekali, namun apa hendak dikata takdir berkata lain. Selain Valentino Rossi,  masih ada lagi pebalap lain yang juga harus merelakan tidak dapat poin di sirkuit Assen, Seri Belanda ini.

Kejadian ini bermula pada saat start kedua setelah Red flag berkibar ketika balapan tinggal 12 lap lagi. Setelah start kedua ini dimulai, Rossi saat itu sempat mendapat tekanan dari pebalap Respsol Honda yaitu Marc Marquez yang melaju hingga ke posisi depan pada tikungan pertama.

Namun pada saat itu Valentino Rossi yang juga terkenal dengan jago balapan saat trek basah, mengalami kesialan. Ban depan motornya nya kehilangan traksi sehingga membuat pebalap asal Italia tersebut terjatuh sebelum masuk ketikungan. Dengan kejadian tersebut Rossi tidak bisa lagi melanjutkan balapannya dan dia harus rela untuk tidak mendapatkan Poin di Seri Belanda ini.

Dan pebalap lain yang juga tidak mendapatkan Poin di Sirkuit Assen, Belanda yang sebagian besar diakibatkan terjatuh pada saat balapan adalah Andrea Dovisioso, Dani Pedrosa, Yonny Hernandez, Daniel Petruci, Michele Pirro, dan terakhir Bradley Smith.

0 Response to "Valentino Rossi Terjatuh di Sirkuit Assen Harus Rela Tidak Mendapatkan Poin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel