Indahnya Kota Padang Saat Malam Hari Jika Dilihat Dari Bukit Nobita

Sejak beberapa tahun yang lalu Bukit Nobita mulai ramai di kunjungi oleh wisatawan baik dari kota padang maupun dari luar kota padang. Sampai informasi ini diturunkan belum ada yang tau dengan pasti mengapa tempat wisata ini dinamakan dengan bukit Nobita.

Tapi walaupun begitu banyak yang berpendapat bahwa dinamakan bukit nobita mungkin karena pemandangan yang terlihat dari bukit ini hampir sama dengan pemandangan yang ada di belakang sekolah Nobita (dalam Film Doraemon).

Indahnya Kota Padang Saat Malam Hari Jika Dilihat Dari Bukit Nobita

Sebelum tempat ini terkenal dengan sebutan Bukit Nobita, ternyata tempat ini bernama Bukit Batu Jarang. Dan menurut kabar yang beredar dinamakan bukit batu jarang karena terdapat beberapa batu besar yang letaknya berjauhan satu sama lain. Selain  dinamakan bukit batu jarang, tempat ini juga sering disebut dengan Bukit Tigo Tungku, Bukit Batu Kasek, dan Bukit Kampung Jua.

Wah ternyata banyak juga ya nama bukit satu ini, tapi agar teman-teman tidak bingung disini saya akan menyebut tempat ini sebagai Bukit Nobita saja.

Bukit Nobita merupakan sebuah tempat di mana kamu dan teman-teman bisa menikmati pemandangan Kota Padang yang begitu indah terutama pada malam hari. Kamu bisa melihat seluruh kota padang mulai dari pabrik Semen Padang, Gunung Pangilun, Gunung Padang, Pusat kota, Pantai hingga laut dan pulau-pulau kecil ditengahnya.

Kapan sih waktu yang tepat untuk berkunjung ke Bukit Nobita ini? Sebenarnya gak ada waktu khusus untuk datang objek wisata ini, kamu bisa datang pagi hari, siang hari, sore hari ataupun malam hari. Tapi jika kamu ingin mendapatkan pemandangan yang lebih berkesan, ada baiknya datang pada saat sore dan malam hari. Karena selain mendapatkan udara yang sejuk, dengan datang pada malam hari kalian akan bisa melihat kerlap-kerlip lampu menghiasi seluruh penjuru Kota Padang.

Dan jika anda masih belum puas memandang indah nya kota padang pada malam hari dari ketinggian Bukit Nobita, anda bisa juga berkemah di bukit ini. Menghabiskan malam pada akhir pekan di bukit nobita ini tentunya akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi anda.

Bukit Nobita ini berada di Kelurahan kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Jika dari pusat kota jaraknya kurang lebih hanya sekitar 15 kilometer dan untuk menuju ketempat ini akan ada dua jalur yang bisa kalian tempuh yakni pertama lewat jalur dari Jalan Kampung Jua dan kedua dari Jalan Arai Pinang.

0 Response to "Indahnya Kota Padang Saat Malam Hari Jika Dilihat Dari Bukit Nobita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel