MGZ4MqNcMWt8LGtdNGx9MWAazD8dyTEnBCM9
MASIGNCLEANLITE104

Air Terjun Lubuak Batang Koto Bangun Kabupaten 50 Kota , Sumatera Barat

Air Terjun atau yang biasa di sebut sarasah Lubuak Batang merupakan salah satu surga kecil yang tersembunyi di alam Sumatera Barat. Dikatakan tersembunyi karena, hingga saat ini masih banyak wisatawan yang belum mengetahui di mana lokasinya. Nah agar anda tidak bingung, Sarasah Lubuak Batang ini berada di Nagari Koto Bangun Muaro Peti, Kecamatan Kapur IX, Pangkalan Koto Baru, Kabupaten 50 Kota Provinsi Sumatera Barat.

Karena objek wisata ini belum banyak diketahui orang, maka menjadi kan tempat ini masih sangat asri dan bersih alami. Pasir nya seperti pasir putih yang ada di pantai kota Padang. Walaupun perjalanan menuju kelokasi ini cukup jauh, tapi rasa lelah karena perjalanan jauh tersebut akan terbayarkan setelah melihat pesona Air Terjun Lubuak Batang ini.

Air Terjun Lubuak Batang Koto Bangun Kabupaten 50 Kota , Sumatera Barat

Dari Kota Padang (Ibukota Sumatera Barat) nagari Koto Bangun berjarak kurang lebih sekitar 200 KM. Dan jika pengunjung berasal dari Kota Pekanbaru akan terasa lebih dekat yakni sekitar 140 Km. Jika sudah sampai di Koto Bangun (nama nagari di kawasan lubuk batang) untuk sampai ke Lubuk Batang, pengunjung bisa menggunakan motor sewaan atau ojek yang siap mengantarkannya separuh perjalanan. Dan untuk sampai ke ke objek wisata ini bisa di lanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih 2 jam perjalanan.

Tentunya perjalanan menuju objek wisata air terjun lubuak batang ini akan terasa sangat melelahkan tapi tenang saja jika anda sudah sampai kelokasi maka semua rasa capek, lelah dan penat akan langsung terobati dengan pemandangan alam yang begitu asri dan masih sangat alami.

Air terjun lubuak batang ini memang patu dikunjungi oleh wisatawan pecinta air terjun, karena air terjun ini yang di apit oleh 2 tebing kokoh sehingga jika pengunjung berada di dalam nya, maka mereka bisa merasakan seakan berada di dalam Goa. Jadi apakah anda tertarik untuk pergi liburan ke Air Terjun Lubuak Batang..?
Share This Article :
50963148598017446