Memandang Indahnya Kota Sawahlunto dari Puncak Polan

Salah satu bukit yang menjadi pagar alam Kota Sawah Lunto adalah Puncak Polan. Puncak ini menawarkan pesona alam yang amat menarik dan menantang bagi wisatawan yang datang ketempat ini. Puncak Polan ini tepatnya terletak di Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawah Lunto, Provinsi Sumatera Barat.

Lokasinya Puncak Polan ini sebenarnya memang tidak begitu sulit untuk di temukan, namun yang membuat pengunjung merasa tertantang adalah untuk mencapai puncaknya. Agar sampai ke puncak bukit Polan ini wisatawan harus mengeluarkan tenaga ekstra. 

Untuk saat ini, pengunjung sudah bisa menggunakan kendaraan roda dua agar lebih cepat sampai ke Puncak Polan. Namun walaupun begitu bagi anda yang menggunakan kendaraan roda dua untuk sampai ketempat ini sangat disarankan untu selalu berhati-hati dalam mengendarainya karena jalur yang ditempuh akan melewati lereng-lereng perbukitan.

Memandang Indahnya Kota Sawahlunto dari Puncak Polan

Jika anda menggunakan kendaraan roda dua menuju puncak polan maka akan menghabiskan waktu sekitar satu jam perjalanan agar sampai ke punca bukit ini. Dan jika anda tidak ingin repot-repot membawa sepeda motor ke Puncak ini kalian bisa juga berjalan kaki saja. Kalau berjalan kaki menuju puncak akan memakan waktu kurang lebih 2 jam.

Puncak Polan ini juga memiliki nama lain yakni Puncak Sugai. Ketika pengunjung mencapai puncak yang satu ini, maka mereka bisa memandang luas keindahan Kota Sawah Lunto dari atas. Mulai dari bangunan-bangunan rumah-rumah, kantor, silo, dan bahkan bukit lainnya yang berdiri kokoh di sisi lain juga bisa dilihat dari puncak ini.

Tak hanya pemandangan keindahan alam saja yang di suguhkan oleh Puncak Polan ini, kegiatan utama yang mengundang banyak wisatawan tertarik untuk datang kesini adalah ternyata puncak ini juga menyediakan landasan awal untuk melakukan olahraga yang cukup menantang yakni paralayang. 

Dari puncak ini, para pecinta olahraga paralayang akan melayang di udara, dan kemudian mendarat di jantung Kota Sawah Lunto, tepatnya di Lapangan Ombilin. Dan bagi anda yang hobi melakukan olahraga ini, mungkin Puncak Polan akan menjadi sangat menarik sebagai tujuan wisata anda.

Untuk mencoba olahraga paralayang di Bukit Polan ini, anda harus merogoh kocek sekitar Rp.500.000 dan anda bisa melayang di udara dengan lebih aman sekitar 20 sampai 30 menit lamanya.

Dan bagi anda pengunjung yang tidak berani mencoba olahraga menantang tersebut, anda juga bisa menikmati udara segar khas perbukitan serta melihat beberapa kebun-kebun yang ada di lokasi ini seperti kebun ubi, kelengkeng dan lain sebagainya.

0 Response to "Memandang Indahnya Kota Sawahlunto dari Puncak Polan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel