Pesona Pulau Setan Yang Ada di Kawasan Wisata Bahari Mandeh, Pesisir Selatan

Di antara sekian banyak pulau yang ada di Mandeh, Pulau Setan merupakan salah satu yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan untuk bersantai memanfaatkan waktu liburnya. Sebelum melanjutkan mungkin bagi anda yang baru pertama kali membaca dan mengetahui nama pulau ini mungkin merasa sedikit heran dan ataupun merasa merinding dengan nama pulau ini.

Kok bisa ya pulau ini dinamakan Pulau Setan..? apa karena di pulau ini banyak setannya..? Mungkin itulah pendapat orang-orang yang baru pertama kali mengetahui objek wisata Pulau Setan ini. Nah untuk menghilangkan pemikiran-pemikiran negatif tersebut saya akan mejalaskan kenapa pulau yang indah ini dinamakan Pulau Setan.

Pesona Pulau Setan Yang Ada di Kawasan Wisata Bahari Mandeh

Menurut warga yang ada di Kecamatan Koto XI Tarusan, pulau ini pada awal bernama Pulau Sultan. Seiring berjalannya waktu dan kekeluan lidah, dengan perlahan sebutan sultan berubah menjadi setan, dan terciptalah nama Pulau Setan seperti saat sekarang ini.

Jadi setelah tau asal usul nama pulau ini bagi anda yang ingin mengunjungi pulau setan tidak perlu takut lagi. Karena kalu di ingat-ingat bukan seram lagi malah jadi lucu, karena nama yang awalnya sultan karena kekeluan lidah dalam melafazkan bisa berubah jadi setan. Dan dengan nama yang seram seperti ini juga ada untungnya karena wisatawan pasti penasaran seperti apa sih Pulau Setan itu.

Terlepas dari nama yang menyeramkan ternayat Pulau Setan ini menyimpan pesona pemandangan alam yang luar biasa. Denga birunya air laut, indahnya pasir di pantai, dan keheningan pulau yang tak berpenghuni ini akan mampu menemani para wisatawan yang berkunjung ke pulau ini. Ditambah lagi dengan ombak yang kecil, para wisatawan dapat berenang di sekitar pinggir laut. Atau jika pengunjung tidak ingin berenang, mereka juga bisa pemandangan alam dengan cara mengelilingi pulau sini.

0 Response to "Pesona Pulau Setan Yang Ada di Kawasan Wisata Bahari Mandeh, Pesisir Selatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel