Taman Wisata Ngarai Maaram Kota Bukittinggi Sumatera Barat

Kota Bukittinggi yang ada di Provinsi Sumatera Barat memang sudah terkenal sejak dulunya memiliki segudang tempat wisata. Objek wisata yang ada di Kota Bukittinggi ini sangat banyak fariasinya mulai dari Wisata sejarah, Wisata kuliner, Kebun binatang, Wisata alam dan banyak lainnya.

Beberapa waktu yang lalu Pemerintahah Kota Bukittinggi baru saja membangun objek wisata alam terbaru yang bernama "Taman Ngarai Maaram". Taman wisata ini memiliki konsep Ruang Terbuka Hijau atau yang disingkat dengan RTH yang terletak di pinggir Ngarai Sianok.

Karena dijadikan sebagai objek wisata Ruang Terbuka Hijau (RTH), Taman Ngarai Maaram akan dilengkapi dengan fasilitas permainan anak berupa seluncuran dan ayunan. Selain itu di Taman Ngarai Maaram ini juga terdapat arena pertunjukan seperti Medan Nan Bapaneh (pentas terbuka) yang dilengkapi dengan tempat duduk untuk para penonton yang berlatarkan pemandangan Ngarai Sianok.

Taman Wisata Ngarai Maaram Bukittinggi Sumatera Barat

Taman ini dinamakan Ngarai Maaram adalah karena kondisi dari taman itu sendiri. Ngarai dalam bahasa Indonesia memiliki arti jurang yang membentang memisahkan dua dataran yang diakibat pengaruh pergerakan bumi.

Sedangkan kata Maaram dalam bahasa Indonesia memiliki arti runtuh atau longsor secara bersamaan dalam waktu yang sangat singkat. Dan bagi masyarakat Minangkabau tanah yang diakibatkan dari longsor atau runtuh itu disebut Tanah Maaram. Jadi itulah asal muasal kenapa taman ini disebut dengan Taman Ngarai Maaram seperti saat sekarang ini.

Dan bagi anda yang masih bingung mau liburan kemana, Taman Ngarai Maaram lah solusinya. Karena di taman ini pengunjung bisa bersantai sambil memandang dan menikmati sejuknya udara Kota Bukittinggi.

0 Response to "Taman Wisata Ngarai Maaram Kota Bukittinggi Sumatera Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel