Audun Kvitland Dan Kisah Lagu Nasi Padang Yang Saat Ini Menjadi Viral Medsos

Belakangan ini media sosial dibuat heboh dengan ada nya sebuah lagu yang berjudul Nasi Padang. Ternyata bukan hanya masakan Padang saja yang bisa terkenal di Nusantara ataupun di Mancanegara. Namun lagu yang berjudul Nasi Padang juga berhasil menghebohkan para penghuni sosial media.

Lagu yang menjadi viral dan mendapatkan cukup banyak nya respon dari netizen ini, ternyata di nyanyikan dan diciptakan oleh seorang pria berkewarganegaraan Norwegia. Setelah ditelusuri tenyata pria Norwegia yang membuat lagu Nasi Padang tersebut bernama "Audun Kvitland Rostad". Ia mengupload lagu yang berjudul nasi padang ini pada Selasa 4 Oktober 2016 yang lalu.

Melalui lagu tersebut Kvitland menceritakan pengalamanya pada saat Liburan di Indonesia selama beberapa Minggu. Dan dalam seketika ia kemudian jatuh cinta dengan Indonesia dan kuliner khas Sumatera yang kemudian diceritakan dalam sebuah lagu yang berjudul Nasi Padang. Pada lagu tesbeut Audun juga memperkenalkan dirinya menggunakan Bahasa Indonesia seperti berikut ini.

"Hai nama saya Audun,, saya berasal dari Norwegia. Pada saat musim panas yang lalu saya jalan-jalan ke Indonesia selama beberapa minggu. Dan dalam seketika saya langsung jatuh cinta jadi karena itu saya langsung membuat lagu ini"

Pada lagu tersebut Audun menggambarkan betapa lezatnya Nasi Padang dengan penuh pujian seperti seorang yang sedang memuja sang kekasih.

"And if you’re a human, I would make you my wife" kaliamat dalam lagu tersebut jika dijadikan dalam bahasa Indonesia berarti : "Seandainya engkau manusia, aku akan menikahimu".

Audun Kvitland Dan Kisah Lagu Nasi Padang Yang Saat Ini Menjadi Viral Medsos

Dalam Lagu nya tersebut Audun juga menuturkan kesan saat menyantap Nasi Padang. Dan menurut pendapat Audun Nasi Padang merupakan makanan ter-enak dan terlezat yang pernah ia rasakan. “If you never taste it, it’s a big disgrace,” kata Audun. Artinya adalah, "rugi sekali kalau belum mencicipinya".

Selain memuji masakan khas provinsi Sumatera Barat itu, Audun juga memberikan tips kepada para pendengar lagunya yakni "Cara menikmati masakan nasi padang paling nikmat adalah dengan cara makan menggunakan tanganmu"

Dalam Blog nya Kvitland.com, Audun  menceritakan ia berada di Indonesia kurang lebih selama selama tiga minggu pada musim panas yang lalu. Ia juga menuliskan bahwa perjalanan ke Indonesia merupakan pengalaman perjalannan terbaiknya selama ini. "Sebuah negeri yang memiliki pemandangan alam yang sangat mengagumkan, koral berwarna-warni serta penduduknya yang sangat ramah, dan makanannya yang lezat” Tulis Audun.

Audun menikmati Nasi Padang pada saat sedang berada di Ibukota Jakarta. Dan menurut Audun banyak masakan lain di Indonesia yang ia coba, hanya Nasi Padang lah makanan yang mampu membuat nya jatuh cinta.

Pada saat Audun kembali ke negara asalnya Norwegia, ia memutuskan untuk mengungkapkan Rasa Cinta nya kepada Indonesia dengan menciptakan sebuah lagu yang berjudul "Nasi Padang". Sebagai bukti cinta nya terhadap Indonesia Audun juga menghiasi Blog nya dengan beberapa foto dari daerah wisat di Indonesia seperti Lombok, Labuhan Bajo dan Borobudur.

Lagu Nasi Padang yang dibuat bule asal Norwegia ini juga mendapat apresiasi dari Pusat Penanganan Isu Strategis Kementerian Perdagangan yaitu Ni Made Ayu Marthini pada hari Kamis 6 Oktober 2016yang lalu di Kota Padang.

Menurut Ni Made Ayu Marthini Lagu yang berjudul nasi padang tersebut sangat bagus, suara penyanyi nya juga bagus. Saya berencana akan usulkan yang bersangkutan (Audun Kvitland Rostad) untuk menjadi duta kuliner. Ditambahkan lagi, menurut Ayu lagu juga dapat memperkuat merek makanan asal Sumatera Barat yang selama ini sjuga udah populer.

0 Response to "Audun Kvitland Dan Kisah Lagu Nasi Padang Yang Saat Ini Menjadi Viral Medsos"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel