Silahkan Di SHARE!! Cara Menghindari Ponsel Android dari Virus Yang Berbahaya

Layaknya seorang manusia, smartphone Android ternyata juga bisa dijangkiti oleh virus berbahaya yang berpotensi mengancam berbagai macam informasi pribadi dan bahkan keamanan penggunannya.

Untuk hal ini ada beribu cara yang dimiliki oleh peretas (hacker) agar bisa mengontaminasi perangkat Android orang lain. Selain berhati-hati, kita juga dituntut cerdas dalam mengenali berbagai ancaman yang akan datan. Maka dari itu, berikut merupakan tips agar ponsel Anda tak terjangkit virus berbahaya agar ponsel dan penggunanya tetap dalam keadaaan aman.

Tips mengamankan ponsel agar terhindar dari ancaman virus yang berbahaya:

1.Pakai Antivirus Terbaru
Memasang antivirus pada sebuah smartphone memang sangat penting untuk dilakukan walaupun ada risikonya. Akan tetapi yang perlu anda ingat adalah selalu memasang antivirus versi terbaru agar fungsinya lebih maksimal seperti yang anda inginkan.

Silahkan Di SHARE!! Cara Menghindari Ponsel Android dari Virus Yang Berbahaya

Saat ini sudah banyak tersedia antivirus untuk perangkat Android, misalnya seperti Kaspersky, Norton, VGA, Avast dan banyak lainnya. Dan untuk masalah anti virus ini, ambil lah dari vendor ternama seperti yang tersebut diatas. Daripada ambil aplikasi antivirus yang gratis namun dari sumber yang tidak terpercaya, akhirnya malah menyebarkan banyak virus di ponsel cerdas Anda.

2.Akses ke Aplikasi
Walaupun Anda mengunduh aplikasi dari Google Play Store, Anda wajib untuk selalu waspada. Karena, masih ada banyak beredar aplikasi yang diprogram untuk memata-matai/spyware. Maka dari itu, saat memasang aplikasi, selalu perhatikan permission access yang muncul pada saat Anda ingin memasang aplikasi tersebut. Jika terdapat permintaan izin ke tool yang mencurigakan, segera batalkan pemasangannya.

3.Update Sistem Operasi Anda
Pabrikan smartphone biasanya selalu merilis sistem operasi versi terbarunya secara berkala. Suka atau tidak suka, Anda tentunya akan membutuhkan perlindungan yang lebih optimal. Hal ini dapat Anda rasakan lewat pembaruan atau update terbaru dari sistem operasi. Proses pembaruan software ini tidak akan memakan waktu yang lama.

4.Hati-hati Menggunakan WiFi Publik
Setiap orang pasti senang jika mendapatkan akses internet secara gratis. Namun, perlu diketahui bahwa WiFi sangat sering digunakan oleh para peretas untuk masuk ke dalam sistem perangkat yang digunakan oleh orang lain. Jadi, sebelum menggunakan pastikan koneksi publik tersebut aman dan ditawarkan oleh penyedia layanan yang juga terpercaya.

Selamat mencoba, dan SHARE jika bermanfaat, Terima kasih.

0 Response to "Silahkan Di SHARE!! Cara Menghindari Ponsel Android dari Virus Yang Berbahaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel