Pesona Pulau Tunda Destinasi Wisata Eksotis Yang Ada Di Provinsi Banten

Untuk saat ini nama Pulau Tunda tiba-tiba menjadi terkenal setelah dikaitkan dengan isu reklamasi yang sedang hangat-hangatnya. Pulau Tunda sendiri sebenarnya sudah dikenal oleh sebagian wisatwan sebagai lokasi wisata bahari yang ada di Provinsi Banten.

Karena pulau Tunda ini bisa dijadikan sebgai alternatif wisata lebih hemat dibandingkan dengan Pulau Seribu. Pulau Tunda memiliki luas wilayah kurang lebih sekitar 300 hektar. Untuk sampai ketempat ini para pengunjung bisa menaiki perahu kapal di Pelabuhan Karangantu, Kota Serang, Banten. Perjalanan yang di butuhkan akan memakan waktu kuarng lebih sekitar 2 jam perjalanan.

Selama anda di perjalanan menuju Pulau Tunda, anda bisa menikamati indahnya pemandangan laut, indahnya pulau-pulau kecil serta burung-burung yang sedang memangsa ikan di lautan lepas, disepanjang perjalanan menuju pulau tunda yang bisa anda saksikan secara langsung.

Pesona Pulau Tunda Destinasi Wisata Eksotis Yang Ada Di Provinsi Banten

Wisata alam laut di Pulau Tunda ini  juga tidak kalah menarik dengan yang ada di Pulau Seribu atau yang ada di Pulau Pahawang Daerah Provinsi Lampung. Yang menjadikan objek wisata pulau tunda ini begitu indah adalah dilokasi ini semua masih serba alami dan sangat asri.

Beragam aktivitas dapat dilakukan pleh para wisatawan di Pulau Tunda, karena di Pulau ini air lautnya masih bersih dan sangat jernih. Pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan wisata laut lainnya seperti memancing, snorkeling, trekking di hutan dan melihat matahari terbenam (sunset). Dan jika anda pengunjung yang beruntung, anda bisa melihat kawanan lumba-lumba yang ada di perairan Pulau Tunda ini.

Selain itu, dari Pulau Tunda ini pengunjung juga bisa menyasiksikan samar-samar gunung merapi Anak Gunung Krakatau yang sedang mengeluarkan hembusan-hembusan asap putih nya. Jika anda berminat menginjakkan kaki ke Anak Gunung Krakatau, anda bisa menaiki kapal kecil dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan.

Untuk saat ini telah banyak operator perjalanan yang menyediakan fasilitas transportasi, akomodasi, dan konsumsi bagi anda yang ingin berwisata di Pulau Tunda. Dan rata-rata biaya untuk wisata ke Pulau Tunda dibanderol mulai dari Rp.300.000 sampai dengan Rp 500.000.

0 Response to "Pesona Pulau Tunda Destinasi Wisata Eksotis Yang Ada Di Provinsi Banten"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel