Oleh-Oleh Khas Yang Bisa Anda Beli Saat Berkunjung Ke Yogyakarta

Bagi anda yang suka berwisata ke Yogyakarta, rasanya tak pernah bosan untuk selalu berkunjung ke tempat ini. Karena selain banyak memiliki tempat-tempat wisata yang menarik di tempat ini para wisatwan juga bisa mencicipi berbagai macam kuliner khas daerah Yogyakarta.

Selain menawarkan tempat-tempat wisata dan berbagai macam kuliner, Yogyakarta juga menawarkan kepada wisatawan yang datang berkunjung aneka ragam oleh-oleh yang bisa dibawa pulang untuk diberikan kepada sanak atau saudara yang ada dirumah.

Dan berikut merupakan oleh-oleh yang bisa anda beli sebagai kenangan bahwa anda telah berkunjung ke Yogyakarta:

1.Cokelat
Cokelat yang ada di Yogyakarta tidak kalah kualitasnya dengan cokelat dari luar negeri. Produsen cokelat ternama yang ada di Yogyakarta adalah seperti Cokelat Monggo, Tugu Chocolate, Cokelat Roso, Cokelat Joyo, Cokelat nDalem,dan Soklate. Dan kabar gembiranya adalah cokelat dari Yogyakarta ini selain rasanya yang nikmat dan unik, bungkusnya juga indah sehingga cocok untuk dijadikan buah tangan sebagai tanda anda memang dari Yogyakarta.

2.Bakpia
Bakpia ini merupakan oleh-oleh paling umum dari daerah Yogyakarta. Mau bagaimana lagi, memang sudah terkenal dari dulunya bakpia di Yogyakarta memang lezat. Selain lezat kelebihan lain dari Bakpia ini adalah mudah dibaw dan tahan lama sehingga sangat cocok dijadikan sebagai leh-oleh bagi wisatawan yang berasal jauh dari Yogyakarta.

Oleh-Oleh Yang Bisa Anda Beli Saat Berkunjung Ke Yogyakarta

Beberapa merek bakpia ternama yang ada di Yogyakarta adalah seperti Bakpia Kurnia Sari, Bakpia 25, Bakpia Citra Premium, Bakpia Merlino dan masih banyak merek bakpia lainnya yang ada di Yogyakarta. Biasanya untuk satu kotak bakpia, dibanderol seharga Rp.25.000 sampai Rp.35.000.

3.Gudeg
Dan bagi anda yang masih belum puas makan gudeg di Yogyakarta, anda juga bisa membawa gudeg pulang sebagai oleh-oleh. Rata-rata penjaja gudeg di Yogyakarta biasanya sudah menyiapkan bungkusan untuk dibawa oleh pengunjung yang berasal dari luar kota.

Namun yang perlu diperhatikan adalah ketika anda ingin membeli gudeg untuk dibawa keluar kota, anda harus memberitahukan terlebih dahulu kepada penjual bahwa gudeg tersebut akan dibawa keluar kota. Ini dimaksudkan agar mereka menyiapkan bungkusan khusus agar gudeg yang dibawa lebih tahan lama.

Umumnya gudeg ini dibungkus menggunakan kendil (sejenis kendi dari tanah liat) atau ada juga yang menggunakan besek (bungkusan dari anyaman bambu). Dan untuk saat ini beberapa merek gudeg juga membuat inovasi terbaru yakni dengan menggunakan bungkusan kaleng. Sehingga tak mustahil lagi gudeg Yogyakarta bisa dibawa sampai ke luar negeri.

4.Batik
Di sepanjang Jalan Mallioboro, para wisatawan akan mudah menemukan pakaian atau aksesoris yang terbuat dari batik. Jika anda ingin harga yang lebih murah pergilah ke sentra batik di Yogyakarta yang terletak di Pasar Beringharjo. Hanya saja jam operasional Pasar Beringharjo sampai pukul 17.00 Wib. Ciri-cir khusus batik kahs Yogyakarta adalah bewarna sogan atau yang bernunasa gelap. Jika anda menemukan batik bewarna terang umumnya itu berasal dari daerah pesisir.

Nah itulah beberapa oleh-oleh yang bisa anda bawa pulang ketika berkunjung ke Yogyakarta. Kalian bisa membeli oleh-oleh tersebut untuk diberikan kepada orang-orang tersayang dirumah yang tidak bisa ikut berwisata karena beberapa alasan tertentu.

0 Response to "Oleh-Oleh Khas Yang Bisa Anda Beli Saat Berkunjung Ke Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel