Tiket Kereta Untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2017 Sudah Bisa Dipesan Dari Sekarang

Baru-baru ini Lukman Arief selaku Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia untuk Daerah Operasi 9 Jember mengatakan bahwa tiket kereta api untuk musim libur Natal 2016 dan liburan Tahun Baru 2017 sudah bisa dipesan. "Bagi masyarakat yang akan bepergian untuk merayakan liburan Natal dan Tahun Baru 2017, mereka sudah bisa memesan tiket kereta api mulai dari sekarang".

Tiket kereta api sudah bisa dilakukan 90 hari sebelum keberangkatan untuk beberapa kereta jarak menengah dan kereta jarak jauh. Akan tetapi, untuk kereta lokal pemesanan tiket dapat dilakukan 30 hari sebelum hari keberangkatan.

Dan berikut ini adalah beberapa Kereta Api yang akan melayani penumpang di wilayah Daerah operasi 9 pada H-90:

Tiket Kereta untuk Libur Natal dan Tahun Baru Sudah Bisa Dipesan

-KA Mutiara Timur jurusan Banyuwangi - Surabaya (PP)
-KA Sritanjung jurusan Banyuwangi - Yogyakarta (PP)
-KA Logawa jurusan Jember - Purwokerto (PP)
-KA Tawangalun jurusan Banyuwangi - Malang (PP).
-KA Probowangi jurusan Banyuwangi - Surabaya (PP).

Sementara itu untuk kereta api lokal yakni KA Pandanwangi yang merupakan kereta jurusan Jember - Banyuwangi, pembelian tiket akan dilayani H-30 sebelum hari keberangkatan.

Lukman Arif juga menambahkan "Reservasi tiket KA ini sudah bisa dilakukan mulai H-90 di loket stasiun, minimarket, loket agen, Contact Center 121 atau secara online melalui situs dan aplikasi mobile". Keuntungan yang bisa didapat oleh penumpang jika memesan tiket kereta api jauh-jauh hari adalah selain tidak kesulitan untuk mendapatkan tiket mereka juga bisa memilih tempat duduk yang di inginkan.

Berdasarkan data di nPT KAI Daerah Operasi (DaOP) 9 Jember, Kabupaten Banyuwangi merupakan kota yang paling banyak menjadi tujuan para penumpang pada saat liburan akhir tahun. Ini disebabkan karena banyaknya destinasi wisata yang ada di Kota Gandrung tersebut.

0 Response to "Tiket Kereta Untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2017 Sudah Bisa Dipesan Dari Sekarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel