MGZ4MqNcMWt8LGtdNGx9MWAazD8dyTEnBCM9
MASIGNCLEANLITE104

Tempat-Tempat Belanja Terbesar Yang Bisa Anda Temukan Saat Berwisata Ke Kota Medan, Sumatera Utara

Kota Medan yang ada di Provinsi Sumatera Utara tidak hanya terkenal dengan tempat wisata dan wisata kulinernya saja. Namun, Kota ini juga banyak memiliki pusat perbelanjaan besar yang tentunya menyediakan segala kebutuhan secara lengkap.

Semenjak dulunya Kota Medan memang sering menjadi tujuan wisata bagi mereka yang hobi berbelanja / shoping. Bahkan mereka yang berbelanja di pusat perbelanjaan Kota Medan banyak juga yang berasal dari luar Kota Medan seperti Pekanbaru, Aceh, Sumatera Barat, Palembang dan dari daerah lainnya.

Namun bagi anda yang baru saja berkunjung ke Kota Medan mungkin belum mengerahui dimana saja tempat-tempat belanja yang selalu ramai dikunjungi. Dan berikut ini langkisau akan menuliskna beberapa tempat perbelajaan besar yang ada di Kota Medan.

Pusat-Pusat Perbelanjaan Terbesar Yang ada Di Kota Medan:

1.Medan Mall
Medan Mall yang ada di Jl. Iskandar Muda No.321 termasuk salah satu pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Kota Medan. Mall ini sangat luas dan dikelilingi oleh pasar besar yang sering disebut dengan Pusat Pasar. Medan Mall ini ditempati oleh Matahari Department Store, Macan Yaohan Supermarket, dan banyak lainnya. Dengan lokasinya yang strategis yakni dekat dengan pasar besar, membuat mall ini selalu dipadati oleh pengunjung.

Tempat-Tempat Belanja Terbesar Yang Bisa Anda Temukan Saat Berwisata Ke Kota Medan, Sumatera Utara

Ruas jalan di sekitar Medan Mall ini memang dikenal dengan kawasan rawan macet. Biasanya kemacetan sering terjadi di ruas jalan MT Haryono, Jalan Thamrin. dan Jalan Sutomo. Kemacetan yang terjadi dikawasan ini sering terjadi pada jam-jam sibuk seperti berangkat atau pulang kerja.

2.Plaza Medan Fair
Plaza Medan Fair juga termasuk salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Medan. Plaza Medan Fair ini berlokasi di Jl.Jenderal Gatot Subroto  No.30. Plaza besar ini dirancang dengan konsep yang modern, nyaman dan fleksibel. Di Plaza ini juga terdapat beberapa tenant seperti Matahari Department Store, Carefour, Toko Buku Karisma dan Electronic City.

3.Sun Plaza

Tempat-Tempat Belanja Terbesar Yang Bisa Anda Temukan Saat Berwisata Ke Kota Medan, Sumatera Utara

Sun Plaza Plaza beralamat di Jl. H.Zianul Arifin No.7. Plaza ini adalah sebuah pusat perbelanjaan yang bersegmentasi untuk kalangan menengah ke atas. Karena Plaza ini berada dalam kawasan komersial dan strategis yang ada di kota Medan.

Sun Plaza saat ini merupakan tempat paling favorit bagi anak muda dan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Plaza ini menjadi terkenal karena kenyamanan dan kelengkapan aneka barang yang dibutuhkan oleh pengunjung. Ditambah lagi dengan lokasinya yang strategis menjadikan pusat perbelanjaan ini kerap ramai dikunjungi oleh para pelajar, mahasiswa, ataupun para wisatawan yang berkunjung ke Kota Medan.

Sun Plaza ini di isi oleh beberapa tenant seperti Sun 21, Pujasera, dan Sogo Department Store. Selain itu di Plaza ini juga terdapat Hypermart, Ace Hardware, dan berbagai macam tenant lainnya baik dengan brand lokal maupun internasional.

4.Plaza Millennium
Plaza Millennium tepatnya terletak di Jalan Kapten Muslim No.111, Kota Medan. Plaza ini merupakan pusat perbelanjaan yang sangat cocok untuk keluarga. Plaza Milenium ini sudah terkenal di kalangan masyarakat kota Medan.

Yang membuat plaza ini populer adalah karena di Plaza ini terdapat pusat penjualan grosir handphone dan komputer terbesar di Pulau Sumatera. Selain itu, di dalam plaza ini juga terdapat Supermarket Macan Syariah yang merupakan supermarket pertama yang didirikan dengan konsep syarian dan mendapat pengawasan langsung dari Badan Pengawas Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara.

Di Supermarket Macan Syariah ini pengunjung bisa mendapatkan berbagai macam kebutuhan sehari-hari yang sangat lengkap. Selain lengakap produk yang dijual di Supermarket Macan Syariah juga murah dan halal.

Selain berbelanja, di Plaza Millennuim juga terdapat tempat untuk hiburan keluarga dengan berbagai wahana atraksi yang cukup menarik tentunya. Di tempat ini pengunjung juga dapat menikmati Pemutaran film-film Box Office, Live Musik dan Family karaoke. Dengan segala fasilitas yang ada di Plaza ini, tentunya terasa rugi sekali jika datang ke Kota Medan tapa mampir ke Plaza Millennium.

5.Grand Palladium
Grand Palladium merupakan sebuah pusat perbelanjaan modern yang beralamat di pusat kota Medan, tepatnya di Jl.Raden Saleh. Pusat perbelanjaan ini didirikan pada tahun 2005 yang lalu. Pusat belanja Grand Palladium terintegrasi dengan The Aryaduta Hotel Medan dan cukup dekat dengan kantor Walikota Medan.

Berikut adalah beberapa tenant yang ada di Grand Palladium seperti Matahari Department Store, Hypermart, Palladium 21 dan Toko Buku Gramedia.

Nah itulah beberapa macam tempat belanja yang bisa anda kunjungi saat berwisata ke Kota Medan yang ada Provinsi Sumatera Utara. Anda bisa mengajak teman dan keluarga untuk membeli segala kebutuhan dalam berwisata di pusat-pusat perbelanjaan tersebut.
Share This Article :
50963148598017446