Tempat Bermain Anak Di Jogja Yang Paling Populer Saat Ini

Kota Yogyakarta memang tidak pernah sepi dari berbagai macam aktivitas. Begitu juga dalam bidang pariwisata, kota ini seperti tidak pernah ada matinya. Kota Yogyakarta ini selalu dipenuhi wisatawan yang berseliweran di berbagai penjuru kotanya. Hingga saat ini banyak sekali wisatawan yang ingin menghabiskan masa liburannya di kota ini. Baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan dari mancanegara.

Dengan begitu tidaklah mengherankan lagi jika saat ini banyak sekali bermunculan hotel-hotel, mulai dari hotel bintang satu hingga hotel bintang lima. Bahkan penginapan-penginapan seperti guest house juga cukup menjamur di kota ini.

Bagi anda wisatawan yang baru saja datang ke kota Yogyakarta untuk mengajak anak-anak tercintamenghabiskan waktu liburan mereka, berikut merupakan tempat bermain anak yang cukup populer di Kota ini.

1.Taman Pintar Jogja
Taman Pintar Jogja merupakan salah satu tempat bermain bagi anak di Jogja yang paling ramai dikunjungi, terutama  saat musim liburan tiba. Saat ini Taman Pintar Jogja tidak hanya ramai saat liburan saja, namun selalu ramai dikunjungi setiap harinya. Taman Pintar ini tepatnya terletak di jalan Wonosari km 10.


Di Taman Pintar Jogja banyak menyediakan jenis wisata edukasi atau pendidikan. Di taman ini anak-anak bisa menyaksikan dan bahkan mencoba puluhan alat peraga sains yang dipamerkan. Jadi sambil bermain anak juga bisa belajar.

Berikut merupakan Wahana yang ada Taman Pintar Jogja seperti:

-Gedung Planetarium
-Wahana Theatre 3D
-Wahana Bahari
-Gedung Oval
-Gedung Kotak
-Kampung Kerajinan
-Gedung PAUD

Selain itu Wahana di Taman Pintar Jogja ini anak-anak juga bisa mengikuti berbagai macam program kegiatan seru lainnya seperti:

-Presenter TV
-Pelatihan Robotik
-Kontes Robotik
-Kontes Roket Air
-Membatik
-Kreasi Gerabah
-Melukis Kaos
-Melukis Gerabah
-Hand On Science

Bagaimana cukup banyak bukan yang bisa dilakukan oleh anak-anak di Taman Pintar Jogja ini. Jika anda tertarik silahkan kunjungi taman ini saat liburan tiba. Untuk harga tiket masuk Taman Pintar Jogja pengunjung cukup membayar Rp.10.000 untuk anak-anank dan Rp.18.000 untuk orang dewasa. Sedangkan tarif untuk berbagai wahana dan berbagai macam aktivitas kegiatan di Taman Pintar Jogja cukup bervariasi yakni mulai dari Rp.3.000 sampai dengan Rp 50.000. Taman Pintar Jogja ini buka setiap hari yakni mulai pukul 8.30 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

2.Sindu Kusuma Edupark Jogja (SKE)
Sindu Kusuma Edupark Jogja atau yang biasa disebut dengan SKE Jogja adalah salah satu tempat bermain anak yang ada di Jogja. Walaupun tempat bermain ini masih terbilang baru, namun tempat ini cukup populer khususnya bagi kalangan anak-anak di Jogja. Di tempat bermain SKE Jogja ini  menawarkan jenis hiburan berupa taman bermain outdoor untuk anak-anak.

Sindu Kusuma Edupark Jogja tepatnya berada di perbatasan Kota Jogja dengan Kabupaten Sleman. Tempat wisata andalan keluarga di Jogja yang ini memilki area yang sangat luas. Di area SKE Jogja ini terdapat banyak sekali wahana permainan seru dan tentunya sangat menarik. Salah satu wahana seru yang menjadi daya tarik utama tempat ini adalah "Ferris Wheel terbesar di Indonesia, dengan memiliki ketinggian sekitar 48 meter dari permukaan tanah dan memiliki sebanyak 28 kabin yang masing-masing bisa diisi dengan oleh 4 orang penumpang.

Untuk harga tiket masuk ke Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta ini, cukup murah dan sangat terjangkau. Dan taman Sindu Kusuma Edupark Jogja ini mulai buka sekitar pukul 10:00 WIB sampai dengan pukul 22:00 WIB.

3.Kids Fun Jogja
Kids Fun Jogja juga merupakan tempat bermain anak yang ada di Jogja yang menawarkan jenis wisata berupa taman rekreasi diluar ruangan yang tentunya sangat cocok bagi keluarga khususnya bagi anak-anak. Sebenarnya Kids Fun Jogja ini tidak hanya dirancang untuk anak-anak saja, namun tempat ini juga diramaikan oleh remaja, bahkan sampai dengan orang dewasapun juga bisa bermain di tempat ini.

Tempat Bermain Anak Di Jogja Yang Paling Populer Saat Ini

Lokasi Kids Fun Jogja tepatnya berada di jantung Kota Jogja.Karena memiliki area yang cukup luas maka tempat ini memiliki banyak sekali wahana permainan bagi anak-anak. Mulai dari wahana permainan dalam ruangan seperti mandi bola hingga aneka wahana permainan air maupun flying fox. Tidak sampai disitu Kids Fun Jogja ini juga memiliki wahana Boom Boom Car dan Gokart yang juga bisa dimainkan oleh remaja dan orang dewasa.

Di Kids Fun Jogja tersedia juga kolam renang yang luas yang dilengkapi dengan seluncuran dan aneka mainan lainnya. Dan bagi pengunjung yang hanya ingin berenang atau tidak mau masuk ke dalam taman bermain, mereka juga bisa membeli tiket masuk ke Kidsfun yang terpisah yaitu dengan hanya membeli tiket untuk kolam renang saja.

Sedangkan untuk harga tiket masuk Kidsfun, pengunjung bisa membayarnya cukup sebesar Rp.75.000,- untuk anak-anak dan Rp.65.000,- untuk dewasa. Sedangkan tiket untuk Kolam Renang Aqua Splash pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp 25.000,-

4.Jogja Bay Waterpark
Jogja Bay Waterpark tepatnya terletak di sebelah utara Kota Yogyakarta di Kabupaten Sleman. Dari pusat kota jogja, tempat ini hanya berjarak sekitar 15 kilometer saja. Jogja Bay Waterpark merupakan tempat bermain bagi anak di Jogja yang juga terbesar di Indonesia Jogja Bay Waterpark ini memilki sekitar 19 wahana permainan seru yang bisa dinikmati oleh semua anak Indonesia.

Di objek wisata Jogja Bay Waterpark menawarkan berbagai macam permainan air lengkap dengan segala macam fasilitasnya. Tidak hanya permainan seru, akan tetapi ditempat ini ada juga wisata edukasi, berbagai pertunjukan spektakuler, kolam renang, aneka wahana bermain anak, berbagai kegiatan belajar kelompok, dan masih banyak lagi lainnya yang bisa dilakukan ditempat ini.

Untuk tiket masuk ke Jogja Bay Waterpark masih terbilang cukup muarh dan sangat terjangkau mengingat lengkapnya fasilitas yang disediakan oleh tempat ini.

5.Grand Puri Waterpark Bantul
Tempat bermain bagi anak di Jogja yang paling populer berikutnya adalah "Grand Puri Waterpark Bantul". Tempat bermain bagi anak ini cukup dekat dari pusat kota Jogja yakni kurang lebih sekitar 15 kilometer saja. Objek wisata Grand Puri Waterpark Bantul menyediakan wisata kolam renang yang telah dilengkapi dengan seluncuran dan fasilitas pelengkap lainnya.

Dengan membayar tiket masuk Grand Puri Waterpark Bantul yang cukup murah dan terjangkau, anda sudah bisa mengajak anak-anak dan keluarga lainnya untuk berwisata air di kawasan Bantul. Walaupun areanya tidak begitu luas, namun tempat ini bisa membuat anak-anak bergembira sambil bermain air. Objek wisata ini mulai buka pukul 10:00 WIB sampai dengan pukul 18:00 WIB (setiap hari)

0 Response to "Tempat Bermain Anak Di Jogja Yang Paling Populer Saat Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel