Mangkuak Badeta Oleh-Oleh Dari Batang Kapas, Pesisir Selatan

Selain pinukuik mak enggi, ternyata di daerah Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat juga ada oleh-oleh khas lainnya yakni Mangkuak Badeta. Mangkuak Badeta merupakan salah satu jenis kuliner baru di Batang Kapas yang saat ini tengah ramai diburu para pembeli. Dengan rasanya yang enak, membuat konsumen tidak cepat bosan dalam menyantap mangkuak badeta ini. Selain rasanya yang enak mangkuak badeta ini juga di jual dengan harga yang terjangkau.

Dengan hanya mengeluarkan uang seribu rupiah saja kita sudah bisa menikmati kelezatan mangkuak badeta oleh-oleh khas batang kapas ini. Apalagi kita membeli lima belas ribu, tentunya sudah bisa di bawa pulang tuh untuk sanak family yang ada dirumah. Jadi intinya untuk menikmati sensasi rasa mangkuak badeta ini para konsumen tidak perlu meronggoh kocek dalam-dalam.

Mangkuak Badeta Oleh-Oleh Dari Batang Kapas, Pesisir Selatan
Bagi kamu yang belum tau apa itu mangkuak badeta, begini penjelasanya. Mangkuak badeta adalah kue yang di cetak menggunakan sebuah mangkok kecil yang dibawahnya di beri alas. Mangkuak ini merupakan panganan yang terbuat dari tepung beras, gula aren, gula pasir dan santan setelah itu di kukus.

Bagi kamu yang tertarik untuk mencicipi Mangkuak Badeta ini langsung saja membelinya ke Batang Kapas tepatnya di Simpang Tigo Tabek kecamatan Batang kapas, kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Tidak jauh dari tempat penjualan mangkuak badeta ini kamu juga bisa melihat Pinukuik Mak enggi yang terlebih dahulu dikenal. Jadi bagi kamu yang ingin membeli kedua oleh-oleh khas batang kapas ini tidak perlu melakukan perjalanan jauh lagi. Cukup dengan berjalan kaki dari tempat penjualan mangkuak badeta, kamu bisa membeli Pinukuik Batang Kapas, dan jika dirasa oleh-olehnya masih kurang kamu juga bisa membeli palai bada yang masih terletak dilokasi yang sama.

0 Response to "Mangkuak Badeta Oleh-Oleh Dari Batang Kapas, Pesisir Selatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel