MGZ4MqNcMWt8LGtdNGx9MWAazD8dyTEnBCM9
MASIGNCLEANLITE104

Wisata Pantai Kito Air Haji Pesisir Selatan

Wisata Pantai Kito Air Haji, Pesisir Selatan. (foto herlizon.s)
Puncak Langkisau - Negeri Sejuta Pesona memang pantas disematkan kepada salah satu Kabupaten yang ada di Sumatera Barat yaitu Kab. Pesisir Selatan (Pessel). Karena di kabupaten ini Destinasi wisata terus tumbuh dan berkembang seiring berjalannya waktu. Dan hal ini tentunya dapat meningkatnya perekonomian bagi masyarakat disekitar. Kali ini kita akan membahas objek wisata yang ada di Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Selain Objek wisata Pantai Muara Gadang yang memiliki panorama Fotogenik yang memikat, di Kecamatan Linggo Sari Baganti saat ini juga terdapat Objek Wisata baru yakni PANTAI KITO. Bagi kalian pecinta wisata pinggir laut, maka Pantai ini sangat layak anda dikunjungi. Karena selain pantainya yang bersih alami juga ada pemandangan spot pantai nan indah yang mampu memanjakan mata anda.

Pantai Kito ini tepatnya terletak di Kampung Padang Pasir Muara Air Haji, Kenagarian Pasar Lama, Kec. Linggo Sari Baganti, Kab.Pesisir Selatan. Lokasi objek wisata ini bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua. Jalan menuju pantai ini sudah diaspal yang membuat perjalanan wisata semakin nyaman.

Wisata Ke Pantai Kito Air Haji Pessel

Sejak dibuka sebagai tempat wisata, pantai kito tidak pernah sepi pengunjung. Tidak hanya pada hari libur saja, pada hari biasapun ramai dikunjungi oleh wisatawan local maupun dari daerah lain terutama pada sore hari. 

Objek Wisata Pantai Kito Air Haji

Dilokasi Pantai Kito telah banyak disediakan pondok-pondok yang bisa digunakan oleh wisatawan sebagai tempat istirahat ataupun makan bersama keluarga. Dengan demikian para pengunjung tidak perlu repot-rept lagi membawa tikar dari rumah. Selain itu di Pantai Kito Air Haji, saat ini telah banyak terdapat arena permainan anak, mulai dari kereta api anak, mandi bola, mancing ikan, arena bermain loncat-loncat / Istanana Balon dan masih banyak lainnya. 

Jadi intinya Pantai Kito merupakan destinasi wisata yang sangat dianjurkan untuk liburan bersama keluarga dan anak-anak. Dan semoga pantai ini terus berkembang dan menjadi kebanggan masyarakat khususnya Linggo Sari Baganti.
Share This Article :
50963148598017446