MGZ4MqNcMWt8LGtdNGx9MWAazD8dyTEnBCM9
MASIGNCLEANLITE104

Haruskah kita melarang anak bermain Lato-Lato

Puncaklangkisau.com - Permainan yang sedang viral saat ini adalah lato-lato. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa ketagihan memainkan permainan ini. Tak ketinggalan para lansia juga ada yang ikut-ikutan bermain lato-lato.

Dan admin sendiri baru tahu akhir-akhir ini, karena efek kudet (kurang update) berita hehe.

Lato lato viral

Menurut beberapa sumber, meski di negara kita Indonesia permainan lato-lato bikin banyak orang ketagihan, tapi siapa sangka di beberapa negara justru permainan lato-lato dilarang. Adapun alasan dilarang nya permainan ini ialah ada sebagian yang menganggap permainan ini berbahaya.

Lato-lato merupakan permainan zaman dahulu yang sempat populer di Indonesia sejak era 1990-an. Mainan viral ini terdiri dari dua bandul yang digantung dengan seutas tali. Dan di tengah-tengahnya ada semacam cincin yang bisa mengatur pergerakan bandul tersebut, sehingga  saling beradu dan menimbulkan bunyi tuk tuk tuk seperti yang kita dengar disetiap tempat yang kita lalui.

Bagi kita sebagai orang tua, jika tidak bisa melarang anak-anak kita untuk berhenti bermain lato-lato, kita setidaknya tetap mengawasi anak kita saat bermain. Agar saat terjadi hal yang tidak di inginkan kita bisa langsung melakukan penyelamatan.

Sebagian orang menganggap permainan lato-lato membawa efek positif, karena sebelum permainan ini viral, anak-anak mereka sibuk bermain smartphone, game online ataupun situs-situs yang seharusnya belum pantas mereka lihat.
Share This Article :
50963148598017446