MGZ4MqNcMWt8LGtdNGx9MWAazD8dyTEnBCM9
MASIGNCLEANLITE104

Cara menyembunyikan folder agar aman

Mungkin banyak diantara teman setia pembaca blog puncaklangkisau yang kebingungan tentang bagaimana cara menyembunyikan sebuah file atau folder yang ada di PC atau Laptop. Tujuan utama menyembunyikan folder ini tak lain adalah agar folder tersebut aman dan tidak bisa di lihat oleh orang lain. Biasanya ini dilakukan jika kita ada menyimpan file atau dokumen rahasia maupun pribadi dan kita tidak ingin orang lain melihat nya saat menggunakan PC/Laptop kita. Jadi tanpa basa basi langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Pertama silahkan buka Dokumen di PC/Laptop ( bisa juga dengan menekan tombol Windows + E )
  2. Lalu pilih lokasi penyimpanan dokumen atau folder kita misal nya di D atau E
  3. Jika folder yang akan kita sembunyikan sudah ketemu klik Kanan pada folder tersebut lalu pilih Properties dan akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

    Cara mengunci folder

  4. Pada attributes silahkan beri tanda centang pada kotak HIDDEN lalu klik APPLY dan OK
  5. Maka folder rahasia anda akan hilang seketika.
Jika sudah hilang, maka bagaimana cara menampilkannya kembali ? Cara nya cukup mudah. Bagi anda yang telah berhasil menyembunyikan sebuah folder yang dirahasiakan dan ingin melihatnya kembali, maka kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut :
  1. Buka dokumen atau bisa menekan tombol Windows + E
  2. Kemudian pilih lokasi folder misalnya di D atau E
  3. Pada menubar diatas kalian bisa melihat berbagai menu, silahkan pilih Tool lalu klik Folder Option maka akan muncul pilihan seperti gambar berikut.
Folder rahasia
  • Pilih Tab VIEW
  • Beri centang Show hidden files, folders, and drives
  • Terakhir klik APLY dan OK, maka folder yang disembunyikan akan muncul kembali
  • Selesai.
Demikian informasi kali ini, jika ada yang kurang jelas teman-teman sekalian bisa bertanya pada kolom komentar. Dan jika artikel ini bermanfaat silahkan bagikan di media sosial masing-masing. Terima kasih
Share This Article :
50963148598017446