MGZ4MqNcMWt8LGtdNGx9MWAazD8dyTEnBCM9
MASIGNCLEANLITE104

Pesona Puncak Langkisau Painan Arena Paralayang

Puncak langkisau atau disebut juga dengan Bukit Langkisau, tepatnya berada di Kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Jika kita datang dari Kota Padang, maka waktu yang diperlukan untuk sampai ke Kota Painan adalah sekitar 2 Jam. Sesampainya di Painan anda bisa melanjutkan perjalanan ke Puncak Langkisau sekitar 15 Menit perjalanan. Saat perjalanan dari pusat Kota Painan menuju Puncak Langkisau, pengunjung akan disuguhkan pemandangan indah Pantai Carocok serta pepohonan hijau dan panorama kota painan yang tampak dari ketinggian. Bagi yang pernah berkunjung kesini, maka mereka akan berkata Pucak Langkisau merupakan titik terbaik untuk melihat Kota Painan dari ketinggian.

Dari Bukik Langkisau pengunjung bisa menyaksikan pemadangan alam yang luar biasa indahnya seperti Pulau Cubadak, Pulau Carocok, Pulau Karabak, dan Pulau Cingkuak. Suasana alam yang disuguhkan oleh Bukik langkisau begitu menenangkan, melihat hamparan hijau yang sangat bersih tentunya membuat mata pengunjung terasa dimanjakan. Keindahan dari puncak langkisau akan semakin indah jika disaksikan saat matahari terbit, dan terlebih lagi jika sore hari pemandangan sunsetnya sangatlah begitu indah.

Pesona Puncak Langkisau Painan Arena Paralayang

Dari sekian banyak keunggulan puncak langkisau diantaranya adalah memiliki panorama alam yang begitu indah dan tentunya menjadi daya tarik utama bagi objek wisata bukik langkisau, memiliki fasilitas olahraga Paralayang, terdapat banyak pohon tua yang tumbuh bahkan memiliki usia hingga ratusan tahun, memiliki tempat keramat yang berada di salah satu kawasan bukit.

Untuk fasilitas, di Bukit Langkisau juga terdapat Villa yang berguna bagi pengunjung jauh dan menginap dan bermalam di Langkisau. Di objek wisata ini juga terdapat taman kecil yang dilengkapi dengan gazebo tentunya bisa untuk tempat bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan alam puncak langkisau.

Selain dikenal dengan pemandangan alamnya yang begitu indah, Bukit Langkisau juga dikenal sebagai salah satu arena paralayang yang paling banyak dikunjungi oleh para Glider baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Ini dibuktikan dengan berbagai kegiatan olahraga Paralayang sudah sering digelar di Langkisau.

Puncak Langkisau yang dijadikan sebagai titik awal untuk melakukan lepas landas bagi para atlit paragliding, tercatat sebagai salah satu lokasi terbaik di Indonesia. Sebab selain sebagai lokasi lomba, bukit langkisau juga sangat bagus untuk lepas landas karena bisa mendarat berulang kali, kawasan langkisau ini juga menawarkan pemandangan pesisir laut yang sangat menakjubkan. #Pesonapessel
Share This Article :
50963148598017446