MGZ4MqNcMWt8LGtdNGx9MWAazD8dyTEnBCM9
MASIGNCLEANLITE104

Orang di terkam buaya di Muara Sakai Inderapura

Puncaklangkisau.com - Seorang pemancing hilang diterkam buaya di Sungai Muara Sakai, Nagari Taluk Amplu, Keca­matan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, 26/7/2023 sekitar pukul 16.30 WIB. Peristiwa itu sontak membuat geger warga di kecamatan pancung soal.

warga diterkam buaya di muara sakai

Mendengar kabar seorang diterkam buaya warga pun beramai-ra­mai datang ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian ter­harap korban yang diketa­hui bernama Redi Kerei­nata (38). Bahkan, banyak warga berusaha mencari dengan mengerahkan pe­ra­hu menyirisi setiap aliran su­ngai. Tak lama setelaha kejadian, Tim SAR ga­bungan juga datang un­tuk membantu pencarian korban yang diterkam buaya di Kenagarian Tluk Amplu. Namun sayangnya setelah melakukan pencarian hingga malam hari, Tim SAR gabungan dan warga yang membantu belum berhasil menemu­kan korban yang diterkam bu­aya tersebut, meski sudah me­ngerahkan berbagai perala­tan untuk mencari korban.

Ber­­dasarkan keterangan dari para saksi, kejadian ini berawal dari korban sedang memancing bersama anak­nya di pinggir Sungai Batang Inderapura, Muara Sakai. Setelah selesai memancing, korban menyuruh anaknya pulang ke rumah untuk mengambil sabun mandi karena mereka berencana mandi si sungai tersebut. Setelah mengambil perlengkapan mandi ke rumah, anak nya pun kembali ke tempat korban memancing tadi. Namun, ketika anaknya yang datang bersama dengan adiknya itu melihat ayahnya diterkam buaya dan diseret buaya ke tengah sungai muara sakai.

Lalu kedua anak korban langsung beteriak meminta pertolongan warga. Sayangnya korban sudah tidak terlihat dan tidak muncul lagi kepermukaan sungai muara sakai. Kemudian masyarakat sekitar bersama Personil Polsek Pancung Soal dan Koramil 01 Pancung Soal sudah mencoba mencari dan sampai sekarang masih melakukan pencarian namun belum menemukan korban.

Mari sama-sama kita mendoakan semoga korban yang diterkam buaya tersebut cepat ditemukan oleh tim Tim SAR gabungan dan pihak terkait. Amin
Share This Article :
50963148598017446